x

Puluhan Bonek Padati Stasiun Gubeng untuk Jemput Viking dan Bobotoh

Rabu, 25 Juli 2018 22:37 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
Ribuan Bonek menunggu suporter Persib di pintu kedatangan Stasiun Gubeng.

INDOSPORT.COM - Persaudaraan Bonek dengan suporter Persib Bandung, Viking dan Bobotoh, memang sudah menjadi rahasia umum. Apalagi menjelang laga tunda Persebaya melawan Persib pada Kamis (26/07/18).

Ratusan Bonek sudah berkumpul di pintu kedatangan Stasiun Gubeng, Surabaya sejak pukul 21.00 WIB. Kedatangan mereka ke sini apalagi jika bukan untuk menjemput Bobotoh dan Viking.

Tingginya antusiasme Bonek menjemput suporter Persib Bandung ini berimbas pada kemacetan jalan di depan Stasiun Gubeng. Saking macetnya, sejumlah kendaraan bermotor yang akan lewat depan stasiun harus memperlambat jalan mereka lantaran jalan yang bisa dilalui hanya cukup untuk satu mobil saja.

Baca Juga

Berkumpulnya Bonek yang sampai memakan badan jalan ini terjadi lantaran pihak Stasium Gubeng tidak membuka pintu kedatangan kereta. Beberapa kali dari mereka meneriakkan untuk petugas stasiun untuk membuka pintu.


1. Kondusif

Pendukung setia Persebaya Surabaya, Bonek saat laga menghadapi PSMS Medan.

Sejumlah aparat keamanan yang  mengatur lalu lintas sudah bersiap menjaga ketertiban Bonek. Namun, lantaran kalah jumlah, Bonek pun terus bertambah dan jalanan semakin macet. Meskipun tampak ramai dan macet, keadaan sejauh ini masih kondusif.

Salah satu bonek yang bernama Amir mengatakan, rombongan Viking dan Bobotoh yang datang menggunakan kereta merupakan gelombang terakhir sebelum laga dimulai pada Kamis (26/07/18) besok. 

Baca Juga

"Sebelumnya sudah datang, sejak Senin kemarin. Ada yang naik bus dan kereta. Tapi jumlahnya sedikit," katanya.

Persebaya SurabayaPersib BandungBobotohBonekLiga Indonesia

Berita Terkini