x

Hasil Pertandingan ICC 2018: Atletico Madrid vs Arsenal

Kamis, 26 Juli 2018 20:52 WIB
Editor: Juni Adi
Alexandre Lacazette.

INDOSPORT.COM - Arsenal harus kembali mengakui keunggulan Atletico Madrid pada laga perdana International Champions Cup 2018, pada Kamis (26/07/18).

Bermain di Stadion Nasional Singapura, laga ini jadi panggung pembuktian bagi sejumlah muka baru tim besutan Unai Emery seperti Bernd Leno dan juga Matteo Guendouzi, serta beberapa pemain muda Reiss Nelson dan Emile Smith Rowe.

Demikian juga Atletico yang tak diperkuat pilar utamanya yang bermain di Piala Dunia 2018, Diego Simeone menampilkan banyak pemain pelapis untuk melengkapi deretan nama senior seperti Jan Oblak, Luciano Vietto dan Kevin Gameiro.

Baca Juga

Dalam laga tersebut, The Gunners takluk melalui babak adu penalti dengan skor 3-1. Sebelumnya, kedua tim hanya bisa bermain imbang 1-1 setelah 90 menit.

Selain itu, kekalahan ini membuat Arenal gagal membalaskan dendam saat kedua tim bertemu di semifinal Liga Europa musim lalu dimana saat itu Mesut Ozil cs takluk dengan aggregat 2-1.


1. Babak I

Atletico Madrid vs Arsenal.

Diawal-awal babak pertama, Arsenal mampu membuat ancaman ke gawang Jan Oblak melalui Aubameyang. Sayang, tembakan dengan kaki kanannya dari sudut sempit masih bisa diblok.

Diawal-awal babak pertama, Arsenal mampu membuat ancaman ke gawang Jan Oblak melalui Aubameyang. Sayang, tembakan dengan kaki kanannya dari sudut sempit masih bisa diblok.

Permainan Atletico tidak berkembang Beberapa kali lini belakang mereka berhasil diobrak-abrik oleh para penyerang Arsenal.

Kali ini ancaman datang Alexandre Lacazette pada menit ke-22. Akan tetapi, tembakan dengan kaki kanannya dari sudut sulit dan di sebelah kanan diselamatkan di sudut kiri bawah.

Meski sama-sama memainkan mayoritas pemain muda, namun tampil lebih baik. Sebab, mereka menguasai jalannya pertandingan, dan membuat anak asuh Diego Simeone bermain bertahan.

Jarang mendapat peluang, Atletico justru berhasil membobol gawang Arsenal lebih dulu melalui sundulan Vietto menit ke-41, hasil umpan silang dari Angel Correa.

Hingga wasit meniup peluit tanda jeda babak pertama, skor 1-0 tak berubah. Arsenal gagal memanfaatkan banyak peluang, ketimbang Atletico lebih efektif dalam menyerang.


2. Babak II

Atletico Madrid vs Arsenal.

Di babak kedua, jalannya pertandingan mulai menarik. Karena kedua tim saling jual beli serangan, namun Atletico sedikit lebih mendominasi pertandingan.

Beberapa kali para pemain Arsenal dipaksa bertahan di area kotak penalti. Keasikan menyerang membuat Atletico kecolongan.

Arsenal mampu menyamakan kedudukan melalui Emile Smith-Rowe menit ke-47 berkat tembakan dengan kaki kanan dari luar kotak 16 ke arah sudut kanan atas.

Kendati skor imbang, tak membuat semangat Atletico mengendur. Mereka masih sabar membongkar pertahanan Arsenal, dengan mendominasi jalannya pertandingan.

Baca Juga

Beberapa kali Angel Correa cs mampu merepotkan gawang Petr Cech. Sayang, kedua tim gagal menambah gol karena penyelesaian akhir yang buruk.

Skor 1-1 bertahan hingga laga usai, namun hasil itu membuat laga harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Ateltico Madrid menang dengan skor 3-1 atas Arsenal pada adu tos-tosan.


3. Susunan Pemain

Atletico Madrid vs Arsenal

Berikut susunan pemain Atletico Madrid vs Arsenal:

Atletico Madrid:

Arsenal:

Terus Ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT.