x

Bhayangkara FC Ingin Jadikan PSMS Medan Lumbung Gol?

Jumat, 3 Agustus 2018 09:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Simon McMenemy dalam jumpa pers.

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC vs PSMS Medan akan tersaji pada pekan ke-19 Liga 1 2018, Jumat (03/08/18) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan. Saat ini kedua tim terpaut poin yang cukup jauh yakni delapan angka.

The Guardian di peringkat ke-9 Liga 1 dengan 26 angka, sedangkan tim Ayam Kinantan ada di zona degradasi, menghuni peringkat ke-17 dengan 18 poin.

Baca Juga

Namun, catatan itu tak lantas membuat pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, besar kepala. Ia menyatakan posisi di klasemen sementara kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia itu tidak menjamin mereka akan mencetak banyak gol ataupun menang dengan mudah.


1. Tak Anggap Remeh PSMS Medan

Pelatih Bhayangkara FC, Simo Mc Menemy.

"Kita selalu keluar bermain untuk dapat tiga poin, jadi walaupun Medan di papan bawah kita tidak menganggap remeh.  Target kita memang tak muluk-muluk hanya tiga poin saja," ucapnya.

Tak hanya itu, Simon menegaskan pada anak asuhnya untuk bermain dengan gaya khas Bhayangkara  saat menghadapi PSMS Medan dan menekan serta memaksa tim tamu gar tidak bisa bermain leluasa sesuai keinginan mereka. Hal itu dinilai akan memudahkan The Guardian meraih tiga poin seperti yang jadi target utama.

"Kita selalu melihat ke depan dan kita berusaha supaya kita main dengan cara yang kita inginkan dan mereka tidak main dengan yang (mereka) inginkan," tegasnya.


2. Ingin Bangkit Usai Dikalahkan Persija

Bhayangkara FC vs PSMS Medan.

Sebelumnya, Simon McMenemy juga mengatakan ingin melampiaskan rasa frustrasi akibat kekalahan 0-1 dari Persija Jakarta 27 Juli lalu, saat menjamu PSMS Medan.

"Kita baru kembali setelah melakoni pertandingan yang membuat frustrasi ketika melawan Persija karena kurang beruntung," buka Simon. 

Baca Juga

"Semoga rasa frustrasi itu akan membuat anak-anak termotivasi saat menghadapi PSMS Medan. Walaupun belum pernah kalah di kandang, kita tetap harus hati-hati dan profesional untuk meraih tiga poin," tutupnya.

Terus ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT

PSMS MedanLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1

Berita Terkini