x

Hadapi Brunei, Pelatih Malaysia U-16: Kami Akan Terus Dilecehkan Fans Indonesia

Jumat, 3 Agustus 2018 08:25 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Suporter Timnas Indonesia saat menemani tim kesayangannya bertanding.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Malaysia U-16, Raja Azlan Shah Raja So’ib mendesak anak asuhnya untuk mengabaikan provokasi yang dilakukan fans Indonesia di sepanjang gelaran Piala AFF U-16 2018.

Karena menurutnya, fans Indonesia akan tetap melakukan pelecehan terhadap Timnas Malaysia U-16 selama berada di Surabaya.

Oleh karena itu, Raja Azlan meminta kepada anak asuhnya jelang laga Malaysia U-16 vs Brunei Darussalam U-16 di pertandingan kedua Grup B Piala AFF U-16 2018 pada Jumat (03/08/18) malam nanti.

Baca Juga

"Saya telah menyarankan mereka untuk tetap fokus pada misi kami. Saya mengingatkan mereka untuk melupakan pelecehan dari para fans. Saya yakin pelecehan akan terus berlanjut, tetapi ini adalah sesuatu yang harus kami hadapi,” ujarnya dikutip dari Straits Times.

"Para fans mengekspresikan perasaan mereka dan itu adalah hak mereka. Kami di sisi lain, bermain di lingkungan yang aman, baik di dalam maupun di luar lapangan. Saya tidak terlalu khawatir karena keamanan kami terjamin.”


1. Dihina Fans Indonesia

Pemain Malaysia U-16 Amirul Ashrafiq Hanifah melecehkan bendera Indonesia.

Menurut laporan media Malaysia, fans Indonesia telah menghina anak asuh Raja Azlan saat bertanding menghadapi Thailand pada laga pembuka Grup B Piala AFF U-16 2018.

Sejumlah suporter Indonesia dianggap telah melakukan penghinaan dengan meneriakan ‘Malaysia Anjing’ dan ‘Amirul Anjing’.

Sekertaris Jenderal FAM, Stuart Ramalingam, dan mantan Presiden FAM, Tunku Ismail Sultan Ibrahim pun mengatakan jika tindakan pendukung Indonesia ini sangat keterlaluan.

Sikap tak terpuji yang diperlihatkan fans Indonesia ini pun terjadi karena pemain muda Malaysia, Amirul Ashrafiq Hanifah, lebih dulu melecehkan bendera Indonesia sebelum terbang ke Surabaya.

Salah satu atlet muda Indonesia, Valentinus Nahak meninggal dunia:

Ikuti Terus Berita Olahraga Lain dan Sepak Bola di INDOSPORT

IndonesiaMalaysiaSuporterBola InternasionalPiala AFF U-16 2018

Berita Terkini