x

3 Pemain Malaysia yang Patut Diwaspadai Indonesia di Semifinal Piala AFF U-16 2018

Selasa, 7 Agustus 2018 17:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Timnas U-16 Malaysia

INDOSPORT.COM - 4 tim akan meramaikan babak semifinal Piala AFF U-16 2018 yang segera dihelat pada Kamis (09/08/18) mendatang di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

4 tim tersebut Thailand U-16 vs Myanmar U-16  dan laga ketat dua negara bertetanggaan antara Indonesia U-16 vs Malaysia U-16. Yang keduanya sama-sama akan dimainkan pada hari Kamis.

Tentu saja, laga Indonesia U-16 vs Malaysia U-16 menjadi pertandingan yang dinanti-nantikan, khususnya oleh para pecinta sepak bola Indonesia. Mengingat situasi tegang yang terjadi di antara dua negara, yaitu insiden bendera terbalik.

Baca Juga

Insiden bendera terbalik yang dilakukan oleh salah satu penggawa Malaysia U-16 pun masih terekam jelas di benak para suporter Indonesia. Oleh karena itu, laga ini akan berjalan sangat menarik.

Dalam laga menarik ini pun ada sejumlah pemain yang patut diperhatikan. Dari skuat Malaysia, INDOSPORT coba memilih sebanyak 3 pemain yang patut diwaspadai oleh Indonesia U-16 di semifinal nanti.


1. Harith Naem Janieh

Penyerang Timnas U-16, Harith Naem Janieh

Pemain kelahiran 2002 ini memang menjadi andalan di lini depan Malaysia U-16. Bagaimana tidak, Harith selalu tampil dalam 4 pertandingan yang dilakoni Malaysia di sepanjang Grup B Piala AFF U-16 2018.

Pemain jebolan Akademik Bola Sepak Negara Mokhtar Dahari itu sudah mencetak dua gol dari 4 penampilannya sejauh ini. Bahkan dua gol tersebut dicetaknya dalam 2 pertandingan berturut-turut, yaitu laga ke-2 dan ke-3 Grup B.


2. Muhammad Fahmi Daniel Mohd Zaaim

Timnas U-16 Malaysia

Muhammad Fahmi Daniel Mohd Zaaim merupakan gelandang yang patut diperhatikan oleh pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini di laga semifinal nanti.

Pasalnya, dari posisinya sebagai gelandang, dia menyamai torehan Harith sebagai pencetak gol terbanyak kubu Malaysia di Piala AFF U-16. Dua gol dia cetak dalam 4 penampilannya sejauh ini.


3. Muhammad Amirul Ashrafiq Hanifah

Pemain Malaysia U-16 Amirul Ashrafiq Hanifah

Nama terakhir ini mungkin sangat terkenal di kalangan para suporter Indonesia saat ini. Pasalnya, jelang Piala AFF U-16, Amirul membuat kontroversi dengan memasang bendera Indonesia terbalik di Instagram Story.

Meski dirinya diserang habis-habisan di media sosial sejak laga pertama Piala AFF U-16 2018, penampilan pertama Amirul di hadapan para suporter Indonesia patut ditunggu.

Di luar kontorversi yang dilakukannya, Amirul sejatinya merupakan bakat muda sepak bola Malaysia yang memiliki prospek cerah. Sang pemain pun mengakui bakat yang dimilikinya dengan memiliki target bermain di Eropa.

Baca Juga

Oleh karena itu, meski di bawah tekanan para suporter Indonesia, Amirul tentunya ingin membuktikan dirinya di laga semifinal nanti dan bisa berbahaya untuk Sutan Zico cs.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT

Indonesia U-16Piala AFF U-16Timnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalTimnas MalaysiaPiala AFF U-16 2018TRIVIA

Berita Terkini