x

Gunakan Nomor Punggung Legendaris, Ini Kata Mourinho soal Rashford

Kamis, 9 Agustus 2018 17:58 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho menganggap Marcus Rashford pantas mengenakan nomor punggung 10 mengingat kontribusinya bagi tim selama ini.

Pemain Timnas ini muncuk menggunakan jersey barunya dalam pertandingan melawan Bayern Munchen di ajang International Championship Cup tiga hari yang lalu.

Rashford sendiri sudah bergabung sejak tahun 2005 di United. Ia lahir dan dibesarkan di Manchester. Mengingat performanya yang menakjubkan selama dua setengah tahun terakhir, Mourinho pikir ini pantas untuknya.

Baca Juga

"Rashford selalu ingin memakai jersey dengan nomor punggung sepuluh. Tentu saja, dia menghormati Wayne Rooney yang pernah memakainya,” kata Mourinho seperti dilansir dari Give Me Sport.

“Setelah Rooney, nomor itu dikenakan oleh Zlatan Ibrahimovic. Kini tak ada yang memakainya dan ini adalah sesuatu yang fantastis dia dan dia memang pantas mendapatkannya," tambahnya.

Ini bukan perubahan nomor punggung pertama untuk pemain berusia 20 tahun itu. Awalnya, ia menggunakan nomor punggung 39, kemudian menjadi 19 pada tahun 2016.

Baca Juga

Sebelumnya, beberapa pemain legendaris yang mengenakan nomor keramat ini adalah Mark Hughes, Teddy Sheringham, serta Ruud van Nistelrooy.

Rashford telah mencetak 32 gol dalam 123 pertandingan untuk Man United dan berharap dengan mengenakan jersey nomor sepuluh yang baru dapat membawa karier klubnya ke level yang lebih tinggi.

Kepa Arrizabalaga Jadi Kiper Termahal di Dunia

Ikuti terus perkembangan Liga Inggris di INDOSPORT. 

Manchester UnitedJose MourinhoLiga Primer InggrisMarcus RashfordLiga Inggris

Berita Terkini