x

3 Pemain yang Harus Dimainkan Timnas Indonesia jika Ingin Menang dari Mauritius

Senin, 10 September 2018 20:29 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Stefano Lilipaly berseragam Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Gelaran Piala AFF 2018 akan segera mulai bergulir pada 8 November mendatang. Para negara peserta pun kini tengah disibukkan dengan berbagai program persiapan.

Khusus untuk Indonesia, persiapan terdekat adalah dengan menggelar laga uji coba. Pada Selasa (11/09/18) besok, Timnas Indonesia dijadwalkan akan menjajal kekuatan tim benua Afrika, Mauritius.

Meski hanya berstatus uji coba, laga kontra Mauritius jelas wajib untuk dimenangkan. Selain demi gengsi negara, kemenangan kontra Mauritius akan menjadi modal positif bagi Timnas menjelang Piala AFF 2018.

Baca Juga

Maka dari itu, Timnas perlu memikirkan betul siapa saja pemain yang akan turun berlaga. Sebab, susunan pemain utama akan sangat memengaruhi hasil laga.

INDOSPORT mencoba merangkum beberapa nama pemain yang harus dimainkan jika Timnas ingin menang dari Mauritius. Berikut rangkumannya.


1. Boaz Solossa

Boaz Solossa (Timnas Indonesia)

Umurnya memang sudah tak lagi muda. Boaz kini telah berusia 32 tahun. Kecepatannya berlarinya pun sudah tak sekencang dulu.

Namun, Boaz tetaplah salah satu penyerang terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Ia pun kembali masuk ke dalam daftar pemain Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk laga uji coba kontra Mauritius.

Melihat dari nama-nama pemain yang ada, Boaz jadi salah satu pemain yang wajib dimainkan Timnas jika ingin meraih kemenangan atas Mauritius. Pengalaman serta jam terbangnya diyakini akan sangat membantu permainan Pasukan Garuda.

Baca Juga

Boaz sendiri bersama Timnas telah tampil sebanyak 45 kali. Sepanjang itu, pemain Persipura Jayapura tersebut mampu menyumbangkan 14 gol bagi Indonesia.


2. Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly melakukan selebrasi dan disusul oleh Muhammad Hargianto. Herry Ibrahim

Timnas Indonesia punya sosok idola baru pada diri Stefano Lilipaly. Wajar saja, pemain klub Bali United itu menunjukkan peforma memukau sepanjang gelaran Asian Games 2018 kemarin.

Ya, pada Asian Games 2018, Lilipaly menjadi salah satu tumpuan utama skuat Merah Putih. Ia pun tampil gemilang dengan mencetak empat gol dari lima laga yang dimainkan Timnas sampai babak 16 besar.

Baca Juga

Melihat fakta-fakta tersebut, tak heran bila Lilipaly masuk ke dalam daftar nama pemain Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk laga uji coba kontra Mauritius. Lilipaly pun wajib dimainkan sebagai pemain utama jika Timnas ingin memenangi laga esok.


3. Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak

Namanya memang sempat tersingkir dari skuat Timnas Indonesia untuk ajang Asian Games 2018 lalu. Tapi, bukan berarti Riko tak memiliki kualitas.

Buktinya, ia terpanggil ke dalam daftar nama pemain Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk laga uji coba kontra Mauritius. Kehadiran Riko jelas akan menambah warna baru dalam permainan Timnas Indonesia.

Baca Juga

Riko pun wajib sekali dimainkan jika Indonesia ingin meraih kemenangan kontra Mauritius. Kecepatannya dalam menyusuri sisi sayap, diyakini bakal merepotkan pertahanan Mauritius.

Ikuti terus berita sepak bola dan olahraga lainnya di INDOSPORT