x

Pelatih Singapura Akui Level Kehebatan Timnas Indonesia

Senin, 10 September 2018 15:34 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
Fandi Ahmad besut Timnas Singapura di Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Legenda dan pelatih Timnas Singapura, Fandi Ahmad mengaku jika sepak bola di negaranya telah tertinggal negara teratas Asia Tenggara seperti Indonesia.

Ia melihat Indonesia, Vietnam, Thailand, dan Malaysia telah menunjukkan kemajuan dalam lima tahun terakhir. Sementara itu, Fandi Ahmad menilai Singapura semakin tertinggal.

"Saya tidak terkejut dengan apa yang terjadi. Tim-tim teratas di Asia Tenggara (Vietnam, Thailand, Indonesia, Malaysia) telah berjalan sejauh ini dalam lima tahun terakhir. Kami (sepak bola Singapura) sekarang berada di urutan ketujuh atau kedelapan," kata Fandi Ahmad, dikutip dari Bongda.

Baca Juga

Singapura pernah berjaya pada masa lalu. Skuat Kota Singa itu berhasil menjuarai empat trofi Piala AFF (1998, 2004, 2007, dan 2012). Namun, saat ini prestasi itu tak kunjung terulang. Pria yang pernah melatih klub Peltia Jaya ini pun berharap Singapura akan segera bangkit untuk berprestasi lagi di masa mendatang.

"Singapura telah memiliki banyak kesuksesan di masa lalu tetapi sekarang bukan saatnya untuk memikirkannya. Kita harus berdiri untuk membangun generasi pemain baru, cara baru mencari kesuksesan baru," ujar pria 56 tahun itu.

"Yang paling penting adalah tim harus menunjukkan permainan yang meyakinkan. Hanya ketika Anda memiliki gameplay yang indah, persuasif, hasil baru datang. Saya akan bertanggung jawab ketika tim gagal tetapi sekarang tim perlu bermain dengan permainan dedikasi," tutupnya.

Baca Juga

Saat ini Fandi Ahmad menangani Timnas Singapura yang akan berlaga di Piala AFF 2018. Singapura berada di Grup B bersama Indonesia, Thailand, Filipina, dan Timor Leste.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Bola Internasional di INDOSPORT.COM.
SingapuraBola InternasionalFandi AhmadPiala AFF 2018

Berita Terkini