x

Media Amerika Serikat Beri Perlakuan Khusus kepada Timnas Indonesia U-16

Senin, 1 Oktober 2018 21:13 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ucapan terima kasih pemain Indonesia dan staf oficial kepada suporter.

INDOSPORT.com – Perjuangan Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia U-16 2018 boleh terhenti. Tetapi, kerja keras mereka ternyata mendapatkan apresiasi dari media asing.

Fox Sport Asia melalui akun Instagram resmi mereka menganggap Indonesia sebagai peserta Piala Asia U-16 2018 yang paling mengesankan. Mereka menilai Garuda Asia mampu menggoyahkan peta kekuatan tim-tim besar di Benua Asia.

“Indonesia barangkali tersingkir dari Piala Asia U-16 2018, tetapi Indonesia memanaskan gelaran turnamen di Malaysia ini,” tulis mereka sembari menampilkan video perjalanan Timnas U-16.

Baca Juga

Bila ditelaah lebih lanjut, Fox Sport dalam unggahannya sebelumnya jarang menampilkan ulasan mengenai peserta Piala Asia U-16 2018 lainnya.

Hal ini membuktikan bahwa media asal Amerika Serikat itu benar-benar mengakui kekuatan dari Garuda Asia di pentas dunia sekelas Piala Asia U-16 kali ini.

Dalam unggahan terbarunya, mereka memperlihatkan momen terbaik dari gol-gol para penggawa Timnas Indonesia U-16 selama Piala Asia U-16 tahun ini, yakni Bagus Kahfi, Bagas Kaffa, Sutan Zico, dan Rendy Juliansyah.

Selain itu, Fox Sport juga menampilkan militansi suporter Indonesia yang selalu ramai mendukung Timnas U-16 setiap kali bertanding di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Aksi suporter tiada henti dukung timnas Indonesia di Bukit Jalil.

Pasukan Fakhri Husaini berhasil mengalahkan Iran U-16 di pertandingan pertama babak penyisihan grup C dengan skor menyakinkan 2-0. Iran U-16 padahal merupakan salah satu favorit juara pada kejuaraan kali ini.

Baca Juga

Pada dua laga selanjutnya, Timnas U-16 mampu tampil tidak terkalahkan dengan meraih hasil imbang 1-1 melawan Vietnam dan 0-0 saat bersua India.

Sayangnya, Indonesia harus tersingkir di babak perempatfinal dari Australia. Bagus Kahfi dan kawan-kawan takluk dengan skor tipis 2-3.

Dengan demikian, Timnas Indonesia U-16 terhenti di perempatfinal Piala Asia U-16 2018 dan gagal lolos ke Piala Dunia U-17 2-19 di Peru.

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT

Amerika SerikatIndonesia U-16Timnas Indonesia U-16Fox SportsBola InternasionalPiala Asia U-16Piala Asia U-16 2018Piala AFC U-16

Berita Terkini