x

Bintang Australia Bangga Bisa Bobol Gawang Timnas Indonesia U-16

Kamis, 4 Oktober 2018 14:48 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
Selebrasi Pemain Australia U-16

INDOSPORT.COM - Timnas Australia U-16 berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-16 2018 setelah menyingkirkan Timnas Indonesia U-16 dengan skor 3-2 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kamis (27/09/18). Keberhasilan Young Socceroos tidak lepas dari penampilan Daniel Walsh.

Daniel Walsh adalah pemain yang berhasil menyamakan kedudukan ketika Australia tertinggal 0-1 dari Timnas Indonesia U-16. Ia sukses mencetak gol pada menit ke-50 dengan mengelabuhi Ernando Ari Sutaryadi melalui tandukan kepala.

Atas keberhasilan itu, Daniel Walsh mengaku senang bisa mencetak gol melawan Indonesia di hadapan ribuan suporter dari skuat Garuda Muda. Menurutnya, itu adalah pengalaman pertama dalam hidupnya.

Baca Juga

"Ini adalah pengalaman nyata pertama saya dengan kerumunan yang besar. Ini mengangkat kinerja kami dan kami menggunakannya sebagai motivasi," kata Walsh di laman resmi AFC.

Lebih lanjut, ia juga merasa sukses meredam para penyerang Indonesia yang dinilai berbakat. Sehingga timnya mampu memetik kemenangan di akhir pertandingan.

Baca Juga

“Saya senang bisa mencetak gol dan berpikir kami berhasil mengontrol bakat penyerang Indonesia dan menunjukkan saya bisa tampil dalam pertandingan besar. Membela diri sebagai satu unit, saya pikir kami bisa lebih kohesif," imbuhnya.

Pada pertandingan semifinal Piala Asia U-16, Australia akan menghadap Jepang. Pertandingan keduanya akan dihelat di Stadion Bukit Jalil, Kamis (04/10/18) pukul 16.30 WIB.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola Seputar Piala Asia U-16 Hanya di INDOSPORT.COM

AustraliaTimnas IndonesiaBola InternasionalPiala Asia U-16Piala Asia U-16 2018

Berita Terkini