x

Pelatih Persib Bandung Beri Kabar Gembira untuk Timnas Indonesia

Kamis, 4 Oktober 2018 15:11 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez.

INDOSPORT.COM – Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, memberikan kabar gembira bagi Timnas Indonesia senior jelang FIFA Match Day melawan Myanmar (10/10/18) dan Hong Kong (16/10/18).

Gomez akhirnya merestui kepergian Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar ke Timnas Indonesia. Meskipun tengah dalam situasi krisis pemain, ia tetap menghormati panggilan negara.

"Banyak pemain yang absen dan membuat tim kami memang sedang kekurangan pemain. Tapi, it's ok, saya selalu respek dengan pemanggilan pemain untuk Timnas. Kita harus menghormati, karena ini untuk kepentingan negara," ujar Gomez, Kamis (04/10/18), dikutip situs resmi klub Persib.

Baca Juga

Gomez telah mempersiapkan strategi khusus untuk mengakali kekurangan pemain di skuatnya. Ia bakal mengubah posisi 2 pemain.

Selain itu, pemain muda akan diberikan kesempatan lebih untuk bertanding. Hal itu menjadi pembuktian bagi para talenta muda Maung Bandung untuk membuktikan diri.

Di sisi lain, Gomez merasa telah terbiasa menghadapi situasi krisis pemain akibat bentrok agenda Timnas dan liga yang kerap berbenturan.

Baca Juga

"Tentu saya bisa memaksimalkan semua pemain. Banyak pemain muda yang bisa kami andalkan. Kami sudah terbiasa menghadapi hal-hal semacam ini sebelumnya. Kalian bisa hitung sendiri, berapa kali tim ini bermain dengan komposisi lengkap," tambahnya.

Sekadar informasi, Persib sendiri baru saja mendapat sejumlah sanksi dari Komdis PSSI. Salah satunya membuat Maung Bandung harus menggelar laga kandang di luar pulau Jawa.

Akibatnya, Persib pun terpaksa menjamu Madura United dalam lanjutan pekan ke-24 Liga 1 2018 di Stadion Mandala, Jayapura pada Selasa (09/10/18) mendatang.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.

Persib BandungTimnas SeniorDedi KusnandarTimnas IndonesiaFebri HariyadiLiga IndonesiaRoberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini