☰
x

Mungkin Ini 2 Alasan Mengapa Tubize Tertarik dengan Firza Andika

Minggu, 14 Oktober 2018 17:10 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Firza Andika diminati klub Belgia.

INDOSPORT.COM - Klub Belgia, AFC Tubize dikabarkan tertarik memberikan kesempatan kepada penggawa Timnas Indonesia U-19, Firza Andika, untuk berkarier di Eropa.

Nantinya, talenta muda milik PSMS Medan tersebut baru akan berangkat ke Belgia setelah bertarung di Piala Asia U-19 2018 bersama Timnas Indonesia U-19.

Ketertarikan Tubize kepada pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut nampaknya bukan tanpa alasan. Tentunya Tubize memiliki pertimbangan sendiri mengapa pihak mereka berniat mengundang Firza ke Belgia.

Baca Juga

Salah satu alasan mengapa Tuzibe tertarik dengan Firza dikarenakan klub kasta kedua Belgia tersebut sangat tertarik dengan pemain Asia. Hal itu terbukti ketika mereka kerap kali mendatangkan pemain Asia, khususnya Korea Selatan.

Pada dua musim sebelumnya, skuat Tubize selalu dihiasi pesepakbola yang berasal dari Korea Selatan, setidaknya satu hingga dua pemain. Hal itu tak terlepas karena sosok petinggi klub yang merupakan orang berkebangsaan Korea Selatan.


1. Lanjutkan Tradisi

Firza Andika saat melakukan selebrasi.

Pada musim dan seterusnya, Tubize nampaknya ingin melanjutkan tradisinya untuk merekrut pemain Asia. Bukan hanya pemain yang berasal dari Korea Selatan, namun saat ini Tubize sepertinya membuka kesempatan kepada pemain Asia lainnya.

Hal itu terbukti ketika pada saat ini, tak ada pemain asal Korea Selatan di skuat utama Tubize. Menurut situs berita olahraga internasional Soccerway, Tubize saat ini hanya memiliki satu pemain Asia asal China, yakni Mu Yimming.

Baca Juga

Mu Yimming saat ini masih berusia 19. Ini bisa menjadi satu alasan tambahan mengapa Tubize tertarik dengan Firza. Pasalnya, skuat yang dimiliki Tubize didominasi oleh pemain muda. Artinya, Tubize sangat suka dengan para pemain muda.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lain Serta Serba-serbi Timnas U-19 di INDOSPORT.COM.

Bursa TransferBelgiaTimnas u-19Bola InternasionalFirza AndikaTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini