x

Piala Asia U-19: Main di Indonesia Bak Pisau Bermata 2 untuk Timnas U-19

Kamis, 18 Oktober 2018 07:46 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Egy Maulana Vikri, bintang Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Bermain di depan publik sendiri menjadi pisau bermata dua buat bintang sepak bola Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri.

Ia mengaku sedikit gugup sekaligus bergairah jelang laga pembuka Grup A Piala Asia U-19 2018, Kamis (18/10/18) pukul 19.00 WIB nanti malam. 

Egy menjadi satu dari 10 gelandang yang dipilih pelatih Indra Sjafri di skuat Timnas Indonesia U-19 dalam kompetisi Piala Asia U-19 tahun ini.

Baca Juga

Kehadirannya diharapkan bisa menjadi penambah kreativitas di lini tengah yang sudah diisi sederet nama beken lainnya seperti Saddil Ramdani atau Syahrian Abimanyu.

Pemain klub sepak bola Lechia Gdansk itu menyebut, Taiwan bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan karena memiliki barisan pertahanan yang solid. Akan tetapi, ia yakin rekan setimnya mampu bermain lebih baik untuk meraih hasil positif.

"Kami mesti bekerja lebih keras karena Taiwan adalah tim yang bagus dan mereka memiliki lini pertahanan yang baik. Tapi, bukan berarti kemenangan adalah hal yang mustahil, sebab kami bermain di kandang," ujar Egy disadur dari laman resmi AFC.


1. 2 Sisi Bermain di Depan Pendukung Sendiri

Aksi suporter tiada henti dukung timnas Indonesia di Bukit Jalil.

Dukungan penuh suporter yang memadati Stadion Gelora Bung Karno, disikapi Egy, memiliki dua sisi. Ia merasa sangat bergairah bisa bermain di depan publik sendiri, namun di saat bersamaan juga bisa membuatnya gugup.

"Tentu saja ada sedikit kegelisahan bermain di depan suporter sendiri, tapi saya juga bersemangat untuk memberikan yang terbaik," tambahnya lagi.

Baca Juga

"Kami memiliki target untuk lolos ke Piala Dunia U-20. Oleh karena itu saya sangat berharap pada dukungan dan doa dari seluruh pendukung kami, bahwa kami bisa mewujudkan hal tersebut," kata Egy.

Timnas Indonesia U-19 tergabung bersama Taiwan, Qatar, dan Uni Emirat Arab di Grup A Piala Asia U-19. Laga berikutnya akan tersaji hari Minggu 21 Oktober 2018 mendatang.

Jadwal Timnas Indonesia U-19 vs Chinese Taipei U-19 di Piala Asia U-19

Terus Ikuti Berita Timnas Indonesia U-19 dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Indonesia U-19Piala Asia U-19Timnas u-19Piala AFC U-19Bola InternasionalEgy Maulana VikriPiala Asia U-19 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini