x

3 Faktor Kemenangan Timnas Indonesia U-19 vs Chinese Taipei

Jumat, 19 Oktober 2018 08:22 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Selebrasi Witan Sulaeman (kanan) usai mencetak gol ketiga Timnas U-19 ke gawang China Taipe.

INDOSPORT.COM - Hari pertama kejuaraan sepak bola Piala Asia U-19 2018 antara Timnas Indonesia U-19 vs Chinese Taipei U-19 baru saja selesai dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (18/10/18) kemarin malam.

Laga Timnas Indonesia U-19 vs Chinese Taipei U-19 itu berhasil dimenangkan oleh tim asuhan Indra Sjafri dengan skor akhir 3-1. Witan Sulaeman dan bintang sepak bola Indonesia, Egy Maulana Vikri menjadi pahlawan Timnas Indonesia U-19 kemarin malam.

Egy Maulana Vikri membuka keunggulan Timnas U-19 lewat golnya dari jarak dekat di menit ke-50. Sementara Witan Sulaeman memborong dua gol pada menit ke-71 dan menit ke-89.

Baca Juga

Selain penampilan yang cukup gemilang dari Egy Maulana dan juga Witan Sulaeman, INDOSPORT sudah merangkum sebanyak 3 faktor kemenangan Timnas Indonesia U-19 vs Chinese Taipei.


1. Penguasaan Bola

Witan Sulaiman saat mencoba melewati kiper China Taipe, Li Guan Pei.

Penguasaan bola menjadi salah satu faktor paling penting dalam permainan sepak bola. Hal itu terbukti benar, jika melihat statistik yang dikeluarkan oleh Labbola di laga Timnas Indonesia U-19 vs Chinese Taipei.

Baca Juga

Timnas U-19 berhasil memiliki presentase sebesar 64% untuk penguasaan bola, yang artinya sebagian besar selama 90 menit, alur bola dikuasai oleh Egy Maulana cs.


2. Akurasi Umpan

Proses terjadinya gol pertama Timnas U-19 ke gawang China Taipe lewat kaki Egy Maulana Vikri.

Tingkat akurasi umpan juga berpengaruh pada kemenangan sebuah tim. Lagi-lagi, Timnas Indonesia U-19 berhasil membuktikan teori tersebut dengan presentasi akurasi umpan mereka selama 90 menit pertandingan.

Tingkat akurasi umpan sebesar 87% merupakan capaian yang cukup bagus untuk tim asuhan Indra Sjafri. Bahkan lawannya sendiri, Chinese Taipei tidak mampu melewati presentase 80% untuk akurasi umpan.


3. Duel Bola Udara

Witan Sulaiman bersama rekannya merayakan gol ketiga Timnas U-19.

Yang satu ini, sebenarnya selalu menjadi perhatian di pusat pertahanan ketika lawan melancarkan umpan-umpan lambung. Mengejutkan, Indonesia mampu mengatasi umpan-umpan panjang yang diterapkan Chinese Taipei setiap kali menyerang.

Baca Juga

Pusat pertahanan yang dikomandoi langsung oleh sang kapten, Nurhidayat Haji Haris, beberapa kali mampu menyapu umpan silang yang datang ke kotak penalti. Untuk ini, Indonesia punya presentase sebesar 57% dan lebih unggul dari Chinese Taipei.

Terus Ikuti Update Piala Asia U-19 2018 dan Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 Lainnya di INDOSPORT.COM

Indra SjafriPiala Asia U-19Timnas u-19Chinese TaipeiBola InternasionalEgy Maulana VikriWitan SulaemanPiala Asia U-19 2018Timnas Indonesia U-19TRIVIA

Berita Terkini