x

3 Pemain Qatar yang Patut Diwaspadai Timnas Indonesia U-19

Minggu, 21 Oktober 2018 08:15 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan petualangannya di Piala Asia U-19 2018 pada Minggu (21/10/18) esok. Qatar menjadi lawan selanjutnya yang harus dihadapi Garuda Nusantara.

Sebelumnya, Timnas U-19 sudah memulai perjuangannya dengan sukses membungkam Taiwan U-19 di laga perdana yang berlangsung Kamis (18/10/18) lalu. Skor kemenangan 3-1 menjadi milik Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

Baca Juga

Kini melawan Qatar U-19, kemenangan wajib diraih oleh Timnas Indonesia U-19 jika ingin melaju ke babak perempat final. Qatar sendiri di pertandingan pertama harus menyerah dari Uni Emirat Arab dengan skor tipis 2-1.

Meski menelan kekalahan di laga perdana, tim asal Asia Timur itu tak bisa disepelekan atau dianggap remeh. Qatar U-19 tetap bukanlah lawan yang mudah. Terlebih Qatar ingin mencoba bangkit dan menjaga asa lolos dari fase grup.

Baca Juga

Tak hanya itu saja, pemain-pemain Qatar U-19 ternyata juga banyak yang memiliki klub dari luar negaranya, bahkan hingga Eropa. Tentu mereka dapat menyulitkan Timnas Indonesia U-19 dalam meraih kemenangan.

Untuk itu, berikut situs berita olahraga INDOSPORT merangkum 3 pemain Qatar U-19 yang patut diwaspadai oleh Timnas Indonesia U-19.


1. Abdulrasheed Umaru

Abdulrasheed Umaru mencetak gol bagi Qatar saat menghadapi UAE.

Pemain yang satu ini merupakan salah satu pemain andalan dari Qatar U-19. Pemuda kelahiran 12 Agustus 1999 ini telah menjadi langganan tim nasional Qatar sejak lama. Bahkan ia sudah pernah mengikuti gelaran Piala Asia U-19 yang diselenggarakan dua tahun lalu.

Baca Juga

Hingga saat ini Umaru telah mencetak dua gol bagi Qatar U-19. Terbaru, golnya ia cetak saat menghadapi Uni Emirat Arab di pertandingan pertama lalu. Sayangnya, Umaru tak mampu membawa timnya mendapat satu poin pun.


2. Hashim Ali

Hashim Ali U-19 timnas Qatar.

Selain Umaru, Qatar U-19 juga memiliki pemain yang sangat berbahaya. Dia adalah Hashim Ali Abdullatif. Pemain yang berposisi sayap ini memiliki pergerakan yang lincah baik kanan dan kiri sehingga sering kali merepotkan lawan-lawannya.

Karena kemampuannya yang mengesankan itu, Ali bahkan sudah pernah bermain untuk Timnas Qatar U-23, padahal usianya masih 18 tahun. Tercatat ia sudah bermain di ajang Piala Asia U-23 di China pada awal tahun lalu.

Baca Juga

Dalam kualifikasi Piala Asia U-19 akhir tahun lalu, Hashim Ali juga sukses membawa timnya menjadi juara grup C serta mencetak dua gol kemenangan Qatar U-19 ketika melawan Lebanon.


3. Ahmed Suhail Al-Hamawende

Qatar U-19 (Merah) vs UEA U-19 (Putih).

Tidak hanya lini tengah dan serang saja yang berbahaya. Di lini belakang, terdapat nama Ahmed Suhail Al-Hamawende yang menjadi tembok pertama dari Qatar U-19. Pemain yang berposisi gelandang bertahan ini ketangguhannya patut diwaspadai Timnas U-19.

Baca Juga

Pemuda kelahiran 8 Februari 1999 ini merupakan pemain milik klub Al-Sadd. Bersama klubnya, Ahmed juga telah melakukan debut bahkan tak jarang menjadi pilihan sang pelatih untuk bermain. Musim lalu saja ia sudah bermain sebanyak 10 kali di liga. Tak hanya itu, Ahmed juga telah mendapatkan kesempatan untuk bisa turun di ajang Liga Champion Asia.

Terus Ikuti Update Piala Asia U-19 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

QatarIndonesia U-19Piala Asia U-19Piala AFC U-19Uni Emirat ArabChinese TaipeiBola InternasionalPiala Asia U-19 2018Timnas Indonesia U-19TRIVIA

Berita Terkini