x

Piala Asia U-19: Pelatih Malaysia Buka Suara soal Keracunan Makanan di Indonesia

Rabu, 24 Oktober 2018 10:20 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Skuat Malaysia U-19 asuhan Bojan Hodak.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas sepak bola Malaysia U-19, Bojan Hodak, mengomentari rumor yang beredar belakangan ini soal tumbangnya sejumlah staf dan pemain peserta Piala Asia U-19 2018 lantaran keracunan makanan.

Sebelumnya, tersiar kabar bahwa para peserta Piala Asia U-19 keracunan makanan dan terserang flu berat. Dilansir dari portal berita olahraga, Goal International, Hodak memastikan bahwa timnya akan tetap fit sampai perjuangan terakhir mereka di perhelatan bergengsi sepak bola Asia tersebut.

Salah satu langkah sederhana yang diambil manajemen Malaysia U-19 ketika bertanding negeri orang adalah membawa tim dokter dan tim kesehatan sendiri. 

Baca Juga

Meski jarak antara Malaysia dan Indonesia tidak terletak berjauhan, Hodak tentunya tidak ingin mengambil risiko.

“Setiap kali kami bermain di luar negeri, kami selalu membawa fisioterapis, tim dokter, dan pelatih kebugaran sendiri, guna meminimalkan kemungkinan seperti ini (keracunan makanan dan virus penyakit),” kata Hodak.

Bojan Hodak, pelatih Timnas Malaysia U-19.

“Hanya satu orang yang sakit, yaitu manajer tim kami (Dato Ab Ghani Hassan),” katanya lagi.

Di timnya sendiri, Hodak mengaku tidak ada pemain yang mengalami gangguan kesehatan. Mereka sudah diberi peringatan sekaligus saran-saran yang bermanfaat guna menjaga kondisi tubuhnya agar selalu fit.

Baca Juga

“Sejauh ini semuanya baik-baik saja. Staf sudah memberi tahu para pemain untuk tidak makan di luar. Kami juga diminta untuk mengonsumsi makanan yang tida digoreng. Itulah yang membuat kami tidak mengalami masalah. Semoga terus begini,” katanya lagi.

Timnas Malaysia U-19 sendiri baru saja memetik hasil imbang dalam laga sengit kontra Tajikistan U-19. Dengan hasil tersebut, peluang Harimau Malaya untuk melaju ke babak selanjutnya masih terbuka, dengan syarat harus mengalahkan Arab Saudi di laga pamungkas grup D Piala Asia U-19.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Asia U-19 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

MalaysiaPiala Asia U-19Piala AFC U-19Bola InternasionalPiala Asia U-19 2018

Berita Terkini