x

Jadi Rekan Fernando Torres, Penyerang Jepang U-19 Ini Jadi Ancaman Timnas U-19

Jumat, 26 Oktober 2018 16:59 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Kyosuke Tagawa saat digantikan Fernando Torres.

INDOSPORT.COM - Jepang U-19 nyatanya memang sedikit diunggulkan pada pertandingan babak perempatfinal Piala Asia U-19 2018 kontra Timnas Indonesia U-19 yang berlangsung pada Minggu (28/10/18).

Timnas Indonesia U-19 sendiri nampaknya memiliki kesenjangan dengan persepakbolaan Jepang. Dari segi materi pemain pun, Jepang sedikit diunggulkan. Contoh tersebut nampaknya sudah cukup menjelaskan mengapa Jepang U-19 lebih diunggulkan di laga nanti.

Tak heran jika materi pemain Jepang U-19 lebih diunggulkan dibandingkan dengan Timnas Indonesia U-19. Karena para pemain Jepang U-19 memiliki kesempatan bermain bersama pesepakbola terbaik di Eropa bersama klubnya masing-masing.

Salah satunya adalah Kyosuke Tagawa. Pemain Jepang U-19 ini terbilang sangat beruntung bisa bermain bersama dengan salah satu penyerang terbaik di Eropa, yakni Fernando Torres.

Baca Juga

Tagawa dan Torres saat ini memperkuat klub Liga Jepang, Sagan Tosu.  Keduanya pun harus bekerja sama untuk membantu Sagan Tosu bertahan di kompetisi teratas Jepang, J1 League.

Torres sendiri baru saja menjalani musim pertamanya bersama Sagan Tosu pada musim ini setelah memutuskan pindah dari Atletico Madrid pada bursa transfer kemarin. Sedangkan Tagawa mengawali karier profesionalnya bersama Sagan Tosu.


1. Tak Kalah Baik dengan Torres

Pemain Sagan Tosu, Ryosuke Tagawa saat berseragam Timnas Jepang.

Jika melihat statistik yang terjadi pada musim ini, kemampuan Tagawa nampaknya tak kalah dengan mantan penyerang Chelsea dan AC Milan tersebut.

Pasalnya, sepanjang musim 2018 berlangsung Tagawa sukses mencetak dua gol untuk Sagan Tosu. Jumlah gol tersebut sama dengan apa yang diraih Torres bersama klub Jepang ini.

Tagawa sendiri memang cukup menjadi andalan di lini serang Sagan Tosu. Meski usianya belum menyentuh 20 tahun, Sagan Tosu telah memberikan kepercayaan lebih kepada Tagawa. Pada musim ini saja, Tagawa telah memainkan 20 laga bersama Sagan Tosu.

Baca Juga

Bukan tidak mungkin Tagawa bisa menjadi salah satu striker terbaik jika dirinya mampu mencuri kemampuan yang ada dalam diri Torres.

Hal ini pun bisa menjadi alarm tersendiri bagi pertahanan Timnas Indonesia U-19. Karena Tagawa bisa menjadi momok menakutkan pada babak perempatfinal nanti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 Lain Serta Serba-serbi Piala Asia U-19 2018 di INDOSPORT.COM.

JepangFernando TorresTimnas u-19Bola InternasionalPiala Asia U-19 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini