x

PSM Makassar Ingin Patahkan Rekor Jago Kandang Persebaya di Liga 1

Jumat, 9 November 2018 16:04 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
Skuat PSM Makassar menjalani latihan di Stadion Gelora Bangkalan, Madura jelang lawan Madura United.

INDOSPORT.COM - Duel tim jagoan era perserikatan kompetisi sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya dan PSM Makassar akan kembali tersaji di pekan ke-30 Liga 1 Indonesia 2018. PSM Makassar ingin mematahkan rekor tak terkalahkan klub sepak bola asal Jawa Timur itu saat bermain di kandang.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts berambisi memutus rekor jago kandang Bajul Ijo dalam beberapa pertandingan terakhir. Untuk itu, ia meminta anak buahnya bermain fokus dan disiplin sepanjang laga.

Baca Juga

"Kita harus fokus dan disiplin soal bagaimana kita melakukan pendekatan dalam pertandingan besok," ujar Robert dalam konferensi pers, Jumat (09/11/18).

Robert memuji Persebaya yang tampil meyakinkan saat mengalahkan tim sekelas Persija Jakarta dan Persib Bandung dengan skor telak. Oleh karena itu, ia berharap agar PSM Makassar mampu memberikan perlawanan sengit dan bisa meraih poin penuh pada pekan ke-30 Liga 1.

"Pertandingan yang menarik karena Persebaya adalah tim yang kuat main di kandang. Mereka mencetak banyak bola. Sejauh ini kita bisa lihat bisa mengalahkan tim-tim besar," tambahnya.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Optimisme itu juga datang dari bek kanan Juku Eja, Zulkiflu Syukur. Mantan kapten Timnas Indonesia ini menegaskan kepada awak media bahwa timnya bisa meraih poin di Surabaya.

"Saya pikir besok pertandingan penting, karena meraih hasil di sini bisa mempertahankan posisi kami di puncak untuk sementara.

Kendari demikian, Zulkifli tak menampik jika mengalahkan Ruben Sanadi dan kawan-kawan di Liga 1 apalagi saat bermain kandang bukan perkara mudah. Terlebih laga besok, Persebaya diprediksi akan mendapat dukungan penuh dari puluhan ribu Bonek.

Baca Juga

"Kami tahu persebaya kuat jika main di kandang. Tapi bukan berarti kami tidak bisa meriah hasil di sini. Kita akan bekerja keras,"tegasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT 

Persebaya SurabayaPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini