☰
x

Tak Lolos ke Semifinal Piala AFF 2018, PSSI Minta Publik Tetap Dukung Timnas Indonesia

Kamis, 22 November 2018 08:29 WIB
Editor: Juni Adi
Trofi Piala AFF

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia dipastikan harus tersingkir, dari ajang Piala AFF 2018 setelah gagal lolos dari babak penyisihan Grup B.

Skuat Garuda sejauh ini hanya mampu mengumpulkan tiga poin dari tiga laga yang sudah dilakoni (1 Menang, 2 Kalah).

Jumlah poin tersebut tidak cukup untuk membuat Timnas Indonesia melaju ke semifinal, ditambah lagi Thailand yang diharapkan jadi juru selamat gagal meraih kemenangan atas Filipina.

Baca Juga

Tim besutan Milovan Rajevac harus puas bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Filipina, pada Rabu (21/11/18) kemarin. Padahal Thailand sempat unggul lebih dulu melalui gol Supachai Jaided, sebelum dibalas oleh pemain Filipina, Jovin Bedic.

Seandainya Thailand mampu meraih kemenangan, maka peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke semifinal masih tetap terjaga, dengan catatan Hansamu Yama cs bisa menang melawan Filipina di laga terakhir, dan Thailand menaklukan Singapura.

Baca Juga

Namun apadaya ternyata kenyataan tidak sesuai dengan skenario di atas. Dengan hasil ini, maka dipastikan laga terakhir Timnas Indonesia melawan Filipina, Minggu (25/11/18) tidak akan berpengaruh apa-apa.

Kendati demikian, Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) meminta masyrakat khususnya suporter Timnas Indonesia diminta tetap memberikan dukungannya kepada anak asuh Bima Sakti di laga terakhir.

"Timnas Indonesia akan selalu jadi kebanggaan kita. Apapun hasilnya, ayo dukung terus semangat Timnas dengan cara yang mudah," tulis PSSI di akun Twitter resminya, @PSSI.

PSSIThailandFilipinaStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Timnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalPiala AFF 2018

Berita Terkini