x

Rumor Bursa Transfer Liga 1: Dutra ke Thailand, Paulo Sergio ke Bali United

Senin, 10 Desember 2018 18:15 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Logo Liga 1.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 memang sudah berakhir dengan Persija Jakarta sebagai juarannya.

Meski begitu bukan berarti sepak bola Indonesia sudah tak menarik lagi untuk disimak. Sebaliknnya, usainnya gelaran Liga 1 2018 membuat sepak bola Indonesia semakin menarik, khususnnya perihal rumor bursa transfer pemain yang makin kencang berhembus.

Beberapa pemain sepak bola misalnnya sudah terang-terangan menyebut adannya tawaran dari klub-klub lain, termasuk klub dari luar negeri.

Baca Juga

Untuk lebih jelasnnya, berikut portal berita olahraga INDOSPORT mencoba merangkum rumor transfer yang berhembus dalam beberapa hari ke belakang ini.


1. Otavio Dutra ke Thailand

Otavio Dutra saat konfrensi pers usai laga Persebaya Surabaya vs Borneo FC.

Salah satu pemain yang terang-terangan sudah mendapatkan tawaran dri klub lain adalah palang pintu klub Persebaya Surabaya, Otavio Dutra.

Pemain sepak bola asal Brasil itu menyebut setidaknnya ada tiga tawaran yang datang kepadannya, termasuk satu yang berasal dari klub asal Thailand.

Baca Juga

Meski mendapatkan tawaran disaat masa depannnya belum jelas bersama klub berjuluk Bajul Ijo itu, Dutra tak mau buru-buru mengambil keputusan seraya menunggu cintannya datang memberi kepastian.

"Saya dapat tawaran dari tiga klub, dua klub dari Indonesia dan satu klub dari Thailand." 

"Kalian tahu kan bagaimana kalau orang sudah jatuh cinta itu, apapun akan dilakukan dan dinantikan, saya cinta dengan Persebaya Surabaya dan saya menunggu kontrak baru saya dari manajemen," jelas pemain sepak bola berusia 35 tahun itu.


2. Paulo Sergio ke Bali United

Pemain BFC, Paulo Sergio berusaha melewati pemain FC Tokyo.

Salah satu komoditi panas yang ada pada bursam transfer kali ini adalah pemain terbaik Liga 1 2017, Paulo Sergio.

Memutuskan tak lagi berseragam Bhayangkara FC musim depan, ketertarikan banyak klub mulai menghampiri pemain  sepak bola berpaspor Portugal itu.

Baca Juga

Satu yang paling santer dikabarkan meminti adalah klub sepak bola asal pulau dewata Bali United. Meski baru sebatas kabar yang berlum terkonfirmasi kedua belah pihak. Paulo Sergio dikabarkan tertaik hijrah ke Bali United dikarenakan ingin kembali bermain bersama mantan rekannya Ilija Spasojevic.

Selain itu, ketertarikan Paulo Sergio ke Bali United juga dikabarkan karena adannya rumor yang menyebut bahwa kemungkinan Simon McMenemey menukangi klub penghuni peringkat 11 klasemen itu pada musim depan.


3. Makan Konate Bertahan

Perpanjangan kontrak Makan Konate.

Disaat rumor yang menyangkut dua pemain asing di atas belum jelas, satu kejelasan mucul bagi nasib pemain asing asal MAli, Makan Konate.

Tampil bagus bersama Arema FC di paruh kedua kompetisi Liga 1 2018, mantan pemain Persib Bandung itu langsung disodori perpanjangan kontrak oleh manajemen klub berjuluk Singo Edan tersebut.

Melaliu  manajer umum Arema, Ruddy Widodo, Konate disodorkan perpanjangan kontrak satu tahun dengan nilai yang mengalami kenaikan, meski tak disebutkan pasti berapa besarannya.

Baca Juga

Agyung bersambut, lewat agennya, Konate tanpa berpikir panjang langsung menerima tawaran tersebut hingga dipastikan pemain 27 tahun itu akan tetap berada di kota malang pada kompetisi Liga 1 2019 mendatang.

"Arema menjadi tim yang paling serius, mereka memberikan sebuah kepastian tanpa membuat pemain saya menunggu. Saya senang atas keseriusan ini dan semoga Konate bisa memberikan yang terbaik," kata Agen Konate, Mochtar.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Bursa TransferPersebaya SurabayaMakan KonateOtavio DutraBali UnitedLiga IndonesiaBhayangkara FCArema FCLiga 1Paulo Sergio

Berita Terkini