x

Pertandingan Berbau Match Fixing, Polri: Silakan Laporkan ke Kami!

Selasa, 18 Desember 2018 21:50 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo

INDOSPORT.COM - Polri memberikan imbauan penting kepada pegiat sepak bola nasional jika melihat ada insiden pengaturan skor pertandingan (match fixing) di Liga Indonesia.

Pasalnya saat ini marak isu match fixing di kompetisi nasional baik Liga 1, 2, bahkan 3. Maka dari itu Polri mengajak pegiat sepak bola untuk segera melaporkan jika ada hal mencurigakan.

“Setiap pertandingan kan ada manajemen wasitnya yang ada di luar. Dia bisa menilai suatu pertandingan. Jika ada kecurangan yang dilakukan oknum tertentu bisa dilaporkan ke kepolisian," kata Karo Penmas Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Jakarta, Selasa (18/12/18).

Baca Juga

Lebih lanjut, dirinya menuturkan kalau struktur PSSI memiliki wewenang untuk melihat setiap pertandingan yang terjadi di Liga Indonesia. Sekaligus mengawasi pertandingan di semua daerah.

"Di PSSI kan ada komisi disiplin yang harusnya dikedepankan betul-betul memantau setiap pertandingan,” tutur Dedi menambahkan.


1. Buat Komite Ad Hoc

Waketum PSSI, Joko Driyono pada acara diskusi PSSI Pers mengenai penyelenggaraan beberapa event sepakbola di Indonesia.

Sebelumnya PSSI berencana membuat Komite Ad Hoc untuk menebas semua praktik curang match fixing. Komite Ad Hoc akan bertindak dalam pengambilan keputusan akurat dengan data yang diperoleh dan dimiliki.

"Kami akan membentuk Komite Ad Hoc. Pada statuta di PSSI itu dimungkinkan Exco membuat Komite Ad Hoc. Komite ini dibentuk untuk tugas khusus dan dalam periode yang khusus," kata Wakil Ketum PSSI Joko Driyono di Jakarta, Sabtu (08/12/18) lalu.

Baca Juga

Di sisi lain kalau dalam susunan Komite Ad Hoc ada keterlibatan dengan pihak-pihak diluar PSSI. Diharapkan profesionalitas dijunjung tinggi dalam membasmi match fixing.

Terus Ikuti Update PSSI dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

PSSIMafia SepakbolaMafia OlahragaPengaturan Skor Pertandingan (match fixing)PolriPolisiLiga Indonesia

Berita Terkini