x

Totenham Hotspur Izinkan Son Heung-min Bermain di Piala Asia

Sabtu, 22 Desember 2018 14:14 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Son Heung-min saat berseragam Timnas Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur kembali menunjukkan dukungannya untuk Son Heung-min. Dilansir dari laman berita olahraga The Independent, pihak klub pun kabarnya telah memberi izin kepada Son untuk berlaga di ajang Piala Asia 2019.

Pengorbanan yang dilakukan Tottenham tersebut cukup besar mengingat Son akan absen dalam sejumlah laga sepak bola penting yang telah menanti mereka, termasuk melawan Chelsea di leg kedua Piala Liga Inggris 2018/19.

Dipanggil ke Timnas Korea Selatan, rencananya Son akan mulai absen membela Tottenham saat menjamu Manchester United pada Januari 2019. Setelahnya, ia akan berturut-turut melewatkan laga melawan Fulham, Chelsea, dan Watford.

Baca Juga

Babak final Piala Asia 2019 sendiri rencananya akan berlangsung pada tanggal 1 Februari 2019. Jika negaranya bisa mencapai partai puncak tersebut, kemungkinan besar ia juga akan absen pada laga melawan Newcastle United pada 2 Februari 2019.

Meski demikian, Tottenham masih mengharuskan Son bermain untuk mereka di awal perhelatan Piala Asia 2019. Hal tersebut merupakan buntut kesepakatan yang terjalin saat klub mengizinkannya berpartisipasi di ajang Asian Games 2018 pada bulan Agustus dan September 2018 lalu.

Baca Juga

Saat itu, klub mengizinkannya bermain penuh sampai kompetisi berakhir padahal Asian Games tidak masuk dalam kalender FIFA. Kini, konsekuensinya, Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) harus merelakan Son absen di laga-laga awal Piala Asia 2019.

Skuat sepak bola asuhan Paolo Bento rencananya akan memulai perjalanan di Piala Asia 2019 melawan Filipina pada 7 Januari mendatang. Setelahnya, mereka akan menghadapi Kyrgyzstan dan China di dua laga selanjutnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Korea SelatanTottenham HotspurPiala Asia 2019Son Heung-MinBola Internasional

Berita Terkini