x

Akmal Marhali Sebut PSSI ‘Baper’ Soal Kontrak Fakhri Husaini

Kamis, 27 Desember 2018 19:08 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Isman Fadil
Pelatih Fakhri Husaini saat konferensi pers jelang perempatfinal.

INDOSPORT.COM – Ada yang aneh dalam susunan kepelatihan Timnas Indonesia yang disampaikan oleh PSSI yakni tidak adanya nama pelatih untuk usia dibawah 19 tahun. Keheranan publik tidak sampai disitu setelah mengetahui Fakhri Husaini yang merupakan pelatih Timnas Indonesia U-16 tidak masuk dalam daftar.

Seperti yang kita tahu Timnas U-16 diambil alih oleh Bima Sakti, sementara pelatih Timnas U-22 diambil alih oleh Indra Sjafri. Sedangkan, Timnas Indonesia menjadi tanggung jawab bagi Simon McMenemy yang sebelumnya merupakan pelatih Bhayangkara di Liga 1.

Di balik tidak adanya penunjukan kembali oleh PSSI akan Fakhri Husaini, terselip suatu fakta kalau dirinya sempat dilarang untuk tampil dalam acara talkshow, Mata Najwa.

Baca Juga

Spekulasi dan imajinasi dari para pecinta sepak bola nasional menjadi liar seperti, mereka menduga ada hubungan antara acara Mata Najwa dengan posisi Fakhri Husaini.

“Ada perbedaan pendapat yang tajam dan saya mengakui itu seperti dilarang datang ke Mata Najwa. Ada tiga orang yang melarang saya lewat telepon, salah satunya adalah Sekjen (Ratu Tisha),” ujar Fakhri Husaini kepada awak media olahraga, Rabu (26/12/18).

Baca Juga

Lebih lanjut Fakhri Husaini juga bingung alasan ia dilarang karena statusnya yang sebenarnya sudah bukan menjadi bagian dari PSSI lagi. Fakhri Husaini pun memilih datang dalam acara Mata Najwa yang mengambil tajuk, ‘PSSI Bisa Apa? Part 1’ itu.


1. PSSI ‘Baper’?

Koordinator Save Our Soccer (SOS) Akmal Marhali

Berbagai pendapat dari berbagai kalangan pengamat sepak bola pun mengemuka terkait pernyataan dari Fakhri Husaini yang cukup mengejutkan itu. Salah satunya datang dari koordinator Save Our Soccer, Akmal Marhali.

“Jika kontrak Fakhri Husaini tidak diperpanjang hanya karena acara Mata Najwa, bagi saya PSSI itu baper,” ungkap Akmal ketika dihubungi oleh INDOSPORT.

Baca Juga

Biar bagaimanapun menjadi hak asasi bagi setiap orang untuk datang ke suatu acara atau mengeluarkan pendapat. Hanya saja memang masih belum ada konfirmasi atau klarifikasi dari PSSI apakah memang ada hubungan antara kontrak Fakhri Husaini dengan kedatangannya di Mata Najwa.

Tidak ada nama Fakhri Husaini dalam jajaran kepelatihan Timnas Indonesia memang sangat aneh. Mengingat Fakhri Husaini adalah satu-satunya pelatih yang berhasil menggenggam gelar juara bergengsi seperti Piala AFF U-16 di tahun 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.