x

3 Pemain PSMS Medan yang Diincar Persib Bandung

Selasa, 8 Januari 2019 14:23 WIB
Editor: Coro Mountana
Tiga pemain Eropa yang bisa ikuti jejak Miljan Radovic ke Persib Bandung

INDOSPORT.COM – Bursa transfer di kompetisi sepak bola paling bergengsi di Indonesia, Liga 1 memang sudah dibuka. Akan tetapi hingga detik ini, masih belum ada pemain baru yang resmi datang memperkuat Persib Bandung untuk Liga 1 2019.

Meski belum ada nama yang secara resmi direkrut oleh Persib Bandung, tetap saja sejumlah nama besar berseliweran dalam rumor transfer Liga 1 kali ini. Beberapa nama asing seperti Vitor Saba juga sempat digosipkan bakal segera mengenakan kostum berwarna biru.

Baca Juga

Tak hanya nama asing, sejumlah pemain lokal berbakat yang ada di Indonesia juga kerap dikaitkan dengan Persib Bandung. Bahkan ada salah satu klub di Liga 1 yang dikabarkan terkait para pemainnya yang sedang diincar oleh Persib Bandung.

Bukan 1, melainkan sampai 3 pemain sedang masuk ke dalam daftar pemain incaran Persib Bandung. 3 pemain yang masuk dalam gosip transfer untuk berada dalam skuat asuhan Miljan Radovic itu berasal dari PSMS Medan.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT.com rangkum dalam 3 pemain PSMS Medan yang diincar Persib Bandung.


1. Erwin Ramdani

Erwin Ramdani

Pemain PSMS Medan pertama yang tengah digosipkan sedang diincar oleh Persib Bandung adalah Erwin Ramdani. Bahkan Persib Bandung dan Erwin Ramdani dikabarkan tengah menjalin suatu komunikasi.

Erwin Ramdani sendiri tenyata diketahui dilahirkan di Bandung 25 tahun silam. Oleh karena itu sudah pasti tidak menjadi aneh apabila Erwin Ramdani memiliki hasrat untuk bermain demi kota kelahirannya itu.

Baca Juga

Secara statistik, Erwin Ramdani bermain cukup baik di Liga 1 2018 dengan tampil dalam 21 pertandingan dengan torehan 1 golnya. Meski begitu, dirinya tetap gagal menyelamatkan PSMS Medan yang terdegradasi ke Liga 2 untuk musim ini.


2. Frets Butuan

Sayap kiri PSMS Medan, Frets Listanto Butuan.

Salah satu pemain andalan yang memungkinkan PSMS Medan sempat bermain konsisten di Liga 1 yaitu Frets Butuan yang juga ikut dikabarkan tengah diincar oleh Persib Bandung. Bahkan rumornya kedua belah pihak telah masuk dalam tahap negosiasi kontrak.

Baca Juga

Terdegradasinya PSMS Medan ke Liga 2 tentu menjadi kabar buruk bagi Frets Butuan yang secara kemampuan sangat layak untuk bermain di Liga 1. Tapi itu semua balik lagi ke Persib Bandung untuk membuat rumor itu menjadi berita resmi atau tidak.

Jika mengacu pada statistik di Liga 1 2018, Frets Butuan miliki torehan yang sangat impresif untuk ukuran tim yang berakhir di dasar klasemen. Tercatat, Frets Butuan telah bermain dalam 27 pertandingan dengan torehan 6 gol dan 8 assists.


3. Abdul Aziz

Abdul Aziz (kanan) dijaga ketat oleh Ramdani Lestaluhu (kiri)

Pemain yang dapat bermain di hampir semua posisi lini tengah ini juga santer disebut bakal segera bergabung dengan Persib Bandung. Sayangnya hingga saat ini kabar tentang Abdul Aziz ke Persib Bandung masih sebatas rumor saja.

Tapi jika melihat rekam jejak yang dimiliki oleh Abdul Aziz, rasa-rasanya tidak menjadi kejutan apabila dirinya benar-benar membela Persib Bandung. Pasalnya, Abdul Aziz diketahui merupakan jebolan Persib U-21.

Baca Juga

Jika ditilik dari statistik, Abdul Aziz merupakan pemain paling penting di PSMS Medan karena telah bermain dalam 33 pertandingan di Liga 1. Artinya ia hanya absen satu pertandingan saja kala PSMS Medan bersua dengan Perseru Serui.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.