x

Vigit Bayar Rp155 Juta untuk Amankan PS Mojokerto Putra Promosi

Selasa, 8 Januari 2019 11:27 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Vigit Waluyo

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia yang berkompetisi di Liga 2, PS Mojokerto Putra saat ini sedang dalam pengawasan Satgas Anti Mafia Bola.

Satgas Anti Mafia Bola sedang mendalami dugaan pengaturan skor pertandingan (match fixing) PS Mojokerto Putra. Itu tak lepas dari nama PS Mojokerto Putra yang dibicarakan publik.

Penyidik Satgas Anti Mafia Bola telah membuat laporan baru dengan dua terlapor, yakni VW (Vigit Waluyo) dan DI (Dwi Irianto alias Mbah Putih) usai mendalami penyelidikan.

Baca Juga

"DI menerima aliran dana dari terlapor VW sebesar Rp115 juta dengan tujuan memenangkan pertandingan PS Mojokerto Putra untuk promosi dari Liga 3 ke Liga 2," kata Ketua Tim Media Satgas Anti Mafia Bola, Kombes Pol Argo Yuwono seperti dikutip dari Antara.


1. Pengembangan

Kombes Pol Argo Yuwono.

Paparan tersebut dijelaskan oleh Argo Yuwono kalau penyidik telah melakukan pengembangan terhadap sejumlah pemeriksaan yang dilakukan sejak awal.

Penyidik, menurut Argo, juga masih harus melakukan gelar perkara sebelum akhirnya menetapkan dua terlapor itu sebagai tersangka untuk dugaan pengaturan pertandingan PS Mojokerto.

Baca Juga

Sebelumnya Satgas Anti Mafia Bola telah menangkap empat tersangka, yakni Johar Lin Eng (Asprov PSSI Jateng), Dwi Irianto (anggota Komdis PSSI), Priyanto (Eks anggota Komisi Wasit PSSI), dan Anik (anak Priyanto).

Terus Ikuti Update Satgas Anti Mafia Bola dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Mafia SepakbolaPengaturan Skor Pertandingan (match fixing)Liga IndonesiaPS Mojokerto PutraPSMP MojokertoSatgas Anti Mafia Sepak BolaVigit Waluyo

Berita Terkini