x

Semen Padang Siap Perbaiki Stadion Agus Salim Demi Liga 1 2019

Sabtu, 19 Januari 2019 13:58 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Penyerahan hadiah kepada runner up Liga 2, Semen Padang.

INDOSPORT.COM- Teka-teki mengenai kandang Semen Padang di Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019 memasuki babak baru. Sebelumnya, Gelora H. Agus Salim (GHAS) dikabarkan tidak mendapatkan izin dari PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) untuk menyelenggarakan pertandingan Liga 1 pada musim depan, lantaran terdapat beberapa fasilitas yang masih kurang memadai.

Tak ayal dengan adanya kabar tersebut, Semen Padang pun saat ini tengah gencar-gencarnya untuk merenovasi markas kebangaannya tersebut. Akan tetapi, klub sepak bola berjuluk Kabau Sirah dalam merenovasi GHAS terhalang dengan kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) yang notabene pemilik sah GHAS.

Sempat tersiar kabar sebelumnya Pemkot, selaku pemilik GHAS telah menolak ajakan Semen Padang akan hal ini. Akan tetapi, Kabau Sirah pun juga tidak mau enjadi tim musafir pada musim depan, mengingat banyaknya tantangan yang akan dihadapi andai menjadi tim yang tidak memiliki kandang.

Baca Juga

Saat dihubungi oleh awak portal berita olahraga  INDOSPORT, manajer Semen Padang, Win Bernandino mengharapkan Semen Padang berserta Pemerintah Kota (Pemkot) bisa bahu-membahu untuk meyakinkan PT. LIB bahwa GHAS bisa digunakan pada musim depan.

Ia pun tak menutup kemungkinan akan banyak melakukan perbaikan di stadion sepak bola  kebanggan masyarakat Padang ini.

Baca Juga

"Ya kita akan tetap usahakan berkandang di GHAS, karena banyak tantangan kalau menjadi tim musafir itu. Kita harapkan kolaborasi SPFC bersama pengelola GHAS bisa meyakinkan operator liga agar kita tetap di GHAS."

"Kita akan berusaha melakukan perbaikan, minimal bisa memenuhi persyaratan kompetisi," ungkap Win saat dihubungi INDOSPORT.

Baca Juga

Win pun menuturkan bahwa selepas Piala Indonesia berakhir nanti, ia akan mengajak Pemkot untuk berbicara secara intens mengenai hal ini, selagi menunggu pengecekan PT. LIB terhadap GHAS.

"Setelah Piala Indonesia, kita akan diskusi intens dengan Pemkot, sambil kita juga menunggu inspeksi resmi dari LIB untuk pengecekan stadion. Sehingga item-item yang harus diperbaiki oleh LIB akan kita tindak lanjuti bersama Pemkot," ungkapnya.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Semen PadangLiga IndonesiaStadion H. Agus SalimLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)

Berita Terkini