x

Apa Kabar Keith Kayamba Gumbs, Penyerang Tajam yang Pernah Bersinar Bersama Sriwijaya FC?

Rabu, 6 Februari 2019 10:37 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT. COM - Jagat sepak bola Indonesia pernah dihiasi oleh sosok penyerang tajam bernama Keith Kayamba Gumbs, yang dahulu sempat bersinar bersama Sriwijaya FC. Apa kabarnya Gumbs kini?

Ya, Gumbs dahulu pernah merasakan panasnya atmosfer sepak bola Indonesia. Ia pernah membela dua klub ternama, yakni Sriwijaya FC dan Arema Cronus.

Paling bersinar mungkin kala Gumbs membela Sriwijaya FC. Gumbs memperkuat Sriwijaya FC kurang lebih selama lima tahun, yakni dari tahun 2007 sampai 2012.

Baca Juga

Bersama Sriwijaya, peran Gumbs sungguh vital bagi klubnya. Ia merupakan sosok penyerang tajam dengan koleksi 74 gol dari 145 laga, dan bahkan sempat didaulat sebagai kapten tim.

Tak heran bila Gumbs sempat mendapat beberapa gelar individu sekaligus. Ia pernah memenangi pemain terbaik Piala Indonesia 2010, dan pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) 2010/2011.

Gelar juara juga mampu ia persembahkan untuk Sriwijaya. Gumbs berperan besar atas keberhasilan Sriwijaya merengkuh trofi ISL 2007/2008 dan 2011/2012. Belum lagi tiga trofi Piala Indonesia, yakni pada tahun 2007/2008, 2008/2009, dan 2010.


1. Jadi Pelatih

Keith Kayamba Gumbs pelatih fisik Sriwijaya FC

Gumbs meninggalkan Sriwijaya FC pada tahun 2012. Ia kemudian bergabung ke Arema Cronus dan memutuskan pensiun dua tahun setelahnya.

Usai pensiun, Gumbs ternyata masih belum bisa lepas dari jagat sepak bola. Ia kini diketahui berkecimpung di dunia kepelatihan.

Ya, Gumbs menjadi pelatih tim muda dari salah satu klub di Australia, Southern Ettalong United. Hal itu bisa dilihat dari akun Instagram Gumbs yang diberi nama @simple.footballg.o.a.l.s.

Dalam beberapa unggahannya, terlihat Gumbs mencoba melatih anak-anak di sana dari berbagai sisi. Gumbs melatih teknik dan fisik dengan menggunakan beberapa metode latihan.

Baca Juga

Begitulah sekiranya kabar terkini dari Gumbs. Pertanyaan yang mungkin muncul, mungkinkah Gumbs kembali berkarier dan melatih klub-klub di Indonesia?

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM

AustraliaSriwijaya FCKeith Kayamba GumbsBola Internasional

Berita Terkini