x

Hitung-hitungan Peluang Timnas Indonesia U-22 Lolos Grup B Piala AFF U-22 2019

Kamis, 21 Februari 2019 07:03 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Rafif Rahedian
Skuat Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22 2019

INDOSPORT. COM - Timnas Indonesia U-22 masih memiliki peluang untuk lolos dari Grup B Piala AFF U-22 2019. Berikut hitung-hitungan peluangnya.

Ya, Timnas Indonesia U-22 saat ini tengah berjuang di gelaran Piala AFF U-22 2019. Peluang untuk berprestasi pun masih terbuka andai Timnas Indonesia U-22 bisa lolos dari fase grup.

Skuat Garuda Muda sendiri sejauh ini telah memainkan dua laga, yakni kontra Myanmar dan Malaysia. Sayangnya, kedua laga itu harus disudahi Timnas Indonesia U-22 dengan hasil imbang.

Baca Juga

Berjumpa Myanmar di laga perdana, Timnas Indonesia U-22 hanya bermain imbang 1-1. Sementara, dalam laga kedua jumpa Malaysia, Timnas Indonesia U-22 tertahan dengan skor 2-2.


1. Peluang Timnas Indonesia U-22

Logo AFF U-22 LG Cup 2019.

Hasil imbang dua kali beruntun membuat posisi Timnas Indonesia U-22 di tabel klasemen sementara Grup B Piala AFF U-22 2019 nampak kurang baik. Timnas Indonesia U-22 berada di urutan kedua dengan koleksi dua poin.

Timnas Indonesia U-22 masih mungkin dikejar oleh dua tim di bawahnya, yakni Malaysia dan Myanmar. Kedua tim tadi diketahui sama-sama telah mengoleksi satu poin.

Baca Juga

Sementara itu, di satu laga tersisa, Timnas Indonesia U-22 bakal menghadapi sang pemuncak klasemen, Kamboja. Sebagai informasi, Kamboja sudah pasti lolos ke semifinal setelah mampu mengoleksi enam poin dari dua pertandingan.

Melihat situasi di tabel klasemen, Timnas Indonesia U-22 jelas wajib memenangkan laga melawan Kamboja nanti. Menang lawan Kamboja, poin Timnas Indonesia U-22 akan menyentuh angka lima dan sudah tidak mungkin dikejar lagi oleh Malaysia ataupun Myanmar.

Baca Juga

Namun, jika gagal menang, hasil minimal yang harus didapat Timnas Indonesia U-22 haruslah menahan imbang Kamboja. Andai laga melawan Kamboja berakhir imbang, Timnas Indonesia U-22 masih berpeluang lolos asalkan hasil laga Malaysia vs Myanmar juga seri.

Klasemen sementara piala aff u-22.

Lebih jelek dari itu, Timnas Indonesia U-22 jelas akan makin sulit meloloskan diri ke semifinal. Bila melawan Kamboja kalah, Timnas Indonesia U-22 perlu berharap hasil laga Malaysia kontra Myanmar juga berakhir imbang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

MalaysiaKambojaMyanmarTimnas U-22Liga IndonesiaKlasemenPiala AFF U-22 2019Timnas Indonesia U-22

Berita Terkini