x

Indra Sjafri Waspada! Ada Tanda Vietnam Sudah Kantongi Kekuatan Timnas Indonesia U-22

Minggu, 24 Februari 2019 08:06 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Situasi latihan Timnas Indonesia U-22 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

INDOSPORT. COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri nampaknya harus waspada jelang laga semifinal Piala AFF U-22 2019. Sang calon lawan, Vietnam, kabarnya sudah mengantongi beberapa kezkuatan utama Timnas Indonesia U-22.

Ya, sebuah pertarungan besar menanti Timnas Indonesia U-22 pada hari Minggu (24/02/19) ini. Skuat asuhan Indra Sjafri bakal berjumpa Vietnam dalam laga babak semifinal Piala AFF U-22 2019.

Timnas Indonesia U-22 lolos ke semifinal dengan status runner-up grup B. Skuat Garuda lolos berkat torehan lima poin, hasil dua kali imbang dan sekali menang.

Baca Juga

Sementara itu, Vietnam melaju ke babak semifinal setelah mampu memuncaki klasemen grup A. Vietnam berada di puncak dengan koleksi tujuh poin, hasil dua kali menang dan sekali imbang.

Jelang pertemuan kontra Vietnam, Indra Sjari nampaknya harus meningkatkan kewaspadaan anak asuhnya. Pasalnya, Vietnam kini dikabarkan sudah mengantongi beberapa kekuatan utama Timnas Indonesia U-22.


1. Sesumbar Vietnam

Striker Timnas Vietnam yang produktif di Piala AFF U-22 2019, Tran Danh Trung.

Tanda pertama muncul dari tingkat optimisme yang ditunjukan Vietnam. Kabarnya, Vietnam sangat optimis bisa mengalahkan Timnas Indonesia U-22 dengan mudah.

Seperti yang diungkapkan pelatih Vietnam, Quoc Tuan. Sang pelatih Vietnam sesumbar kalau timnya bisa menaklukan Timnas Indonesia U-22 tanpa perlu melewati babak tambahan waktu.

Baca Juga

"Saya kira pemenang akan ditentukan hanya dalam 90 menit," kata Quoc Tuan seperti dikutip dari Antara.


2. Kekuatan Utama Timnas Indonesia U-22

Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22

Vietnam kabarnya sudah mengantongi kekuatan utama yang dimiliki Timnas Indonesia U-22. Bahkan, Vietnam sudah menyiapkan strategi penangkal untuk mengentikan laju Skuat Garuda.

Menurut artikel Fox Sports Asia, Vietnam sudah mengantongi kekuatan Timnas Indonesia U-22. Berdasarkan is artikel yang tertera, Vietnam akan mewaspadai semangat dan kekuatan fisik pasukan Merah Putih.

Baca Juga

"Kekuatan utama Timnas Indonesia U-22 adalah semangat dan kekuatan fisik mereka," tulis Fox Sports Asia berdasarkan ucapan pelatih Vietnam, Quoc Tuan.


3. Mewaspadai Marinus Wanewar

Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia usai Marinus mencetak gol

Vietnam nampaknya sudah mengantongi kekuatan utama Timnas Indonesia U-22. Khususnya soal pemain paling berbahaya yang dimiliki Skuat Garuda.

Vietnam menganggap Marinus Wanewar sebagai pemain yang harus sangat diwaspadai oleh mereka. Vietnam pun kabarnya sudah mempunyai strategi khusus untuk menghentikan pergerakan Marinus.

"Mereka (Timnas Indonesia U-22) mempunyai Marinus Wanewar yang telah mencetak tiga gol di kompetisi ini," tulis Fox Sports berdasarkan ucapan pelatih Vietnam, Quoc Tuan.

Baca Juga

"Kami sudah mempunyai strategi untuk menghentikan pergerakan Marinus," tambah Quoc Tuan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM