x

3 Bintang Becamex yang Wajib Diwaspadai Persija di Piala AFC 2019

Selasa, 26 Februari 2019 09:45 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
Pemain Becamex Binh Doung, Victor MAnsaray kala memperkuat Seattle Sounders.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta, wajib mewaspadai sejumlah bintang dalam skuat Becamex Binh Duong pada pertandingan pertama penyisihan grup G turnamen AFC Cup 2019, Selasa (26/02/19).

Meski datang dengan mayoritas pemain muda, Becamex Binh Duong menyimpan amunisi-amunisi penting yang bisa memberi kejutan di atas lapangan.

Sebelum bertandang ke Jakarta, Becamex Binh Duong terlebih dahulu telah tampil di pekan perdana V-League. Mereka sukses menahan tuan rumah Thanh Hoa dengan skor 1-1.

Baca Juga

Hasil imbang tersebut menjadi modal penting bagi Becamex Binh Duong untuk menghadapi Persija Jakarta di hadapan puluhan ribu Jakmania yang siap memadati Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Seperti yang diungkapkan sang pelatih Tran Minh Chien, tim asal Vietnam tersebut mengandalkan kolektivitas tim ketimbang kecepatan individu pemain.

"Becamex punya filosofi permainan tersendiri. Jadi tidak akan memakai strategi yang sama. Saya lebih kepada kolektivitas tim," ujar Tran Minh Chien saat konferensi pers sebelum pertandingan.

Meskipun begitu, Persija Jakarta wajib mewaspadai setidaknya 3 bintang Becamex Binh Duong yang menjadi kunci permainan tim mereka.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangumnya untuk Anda.


1. Victor Mansaray

Victor Mansaray, Pemain Kunci Becamex berlabel Timnas

Didatangkan Becamex Binh Duong pada musim 2019 ini, Victor Mansaray langsung mencetak gol pada laga debutnya di V-League. Satu golnya ke gawang Thanh Hoa membawa timnya bermain imbang di kandang lawan.

Masih berusia 22 tahun, Mansaray bukanlah pemain sembarangan. Hal itu terbukti dari rekam jejaknya yang pernah berseragam Timnas Amerika Serikat di dunia level umur berbeda, mulai U-18 sampai U-20.

Baca Juga

Selain di level tim nasional, Mansaray juga berprestasi di level klub. Ia pernah membawa Seattle Sounders FC juara kompetisi MLS Cup 2015/16.


2. Nguyen Tien Linh

Nguyen Tien Linh, pemain Becamex Binh Duong dan Timnas Vietnam

Pemain berusia 21 tahun ini telah menjadi andalan Becamex Binh Duong sejak musim 2018 lalu. Hal itu terlihat dari sumbangan gol yang ditorehkan Nguyen Tien Linh.

Nguyen Tien Linh mampu mengemas 15 gol dalam 19 pertandingan di V-League. Tidak hanya di klub, prestasinya juga terasa di Timnas Vietnam.

Baca Juga

Striker bertinggi 183cm itu pada Piala AFF 2018 lalu sukses membawa Vietnam juara. Ia juga tampil di Piala Asia lalu dan membawa negara lolos hingga perempatfinal.


3. Wander Luiz

Wander Luiz, pemain asing Becamex Binh Duong

Persija Jakarta patut mewaspadai striker asing Becamex Binh Duong asal Brasil, Wander Luiz. Ia baru didatangkan musim 2019 ini dari klub kasta tertinggi Vietnam, Can Tho.

Striker berusia 27 tahun tersebut mampu mengemas 13 gol dalam 22 pertandingan di V-League pada musim 201 lalu. Produktivitas tersebutlah yang tampaknya membuat pelatih Becamex Binh Duong kepincut.

Baca Juga

Wander Luiz bisa jadi akan dipasang berduet dengan Nguyen Tien Linh. Ini bisa menjadi kombinasi darah muda dan sosok senior yang saling melengkapi di lini depan Becamex Binh Duong.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola AFC Cup dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaVietnamAFC CupBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini