x

3 Fakta Tersembunyi Esquerdinha, Rekrutan Baru Bhayangkara FC dari Jebolan Serie A

Minggu, 3 Maret 2019 12:35 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
Rubens Raimundo Da Silva, pemain baru Bhayangkara asal Brasil

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC resmi mendatangkan satu pemain baru,Rubens Raimundo Da Silva jelang laga perdana Piala Presiden 2019 sore nanti dan berikut sejumlah fakta menarik bintang jebolan Seria A tersebut.

Melalui laman instragramnya, Bhayangkara FC memperkenalkan Rubens Raimundo Da Silva atau Esquerdinha sebagai amunisi baru jelang pertandingan kontra Semen Padang di laga penyisihan Grup B Piala Presiden 2019.

Diketahui pemain asal Brasil tersebut mempunyai sebuah track record yang cukup apik dalam perjalanan kariernya, salah satunya saat pemain berusia 29 tahun ini malang melintang di ranah Serie A Brasil.

Baca Juga

Hadirnya mantan pemain Botafogo FC tersebut, dipastikan akan membuat aroma Amerika Latin Bhayangkara FC semakin kental, pasalnya jawara Liga 1 musim 2017 itu telah memiliki 2 pemain plus satu pelatih asal Brasil dan Argentina.

Jelang memualai laga debut sore nanti, berikut Indosport.com coba mengulas beberapa fakta tersembunyi Rubens Raimundo Da Silva atau Esquerdinha, sebagai rekrutan baru Bhayangkara FC pekan ini.


1. Jebolan Serie A Brasil

Rubens Raimundo Da Silva Tengah Latihan

Dijelaskan sebelumnya jika Rubens Raimundo Da Silva memang banyak menghabiskan karier di negara asalnya yakni Brasil, bahkan hampir setengah masa hidupnya di habiskan untuk memperkuat beberapa tim di Serie A dan B Brasil.

Tercatat Rubens Raimundo Da Silva pernah memperkuat tim besar di Liga Brasil diantaranya, Chapecoense pada musim 2012, Goias EC pada musim 2015 dan Coritiba FC tahun 2016.

Selama sepuluh tahun bermain di Liga Brasil, Rubens Raimundo Da Silva tampil sebanyak 44 kali di Seria A Brasil, 17 kali di Serie B Brasil dan 4 kali di Copa Sudamericana (Liga Champions Benua Amerika Selatan).


2. Pemain Multifungsi

Rubens Raimundo Da Silva saat memperkuat Náutico

Fakta berikutnya adalah posisi sang pemain saat bertanding, dimana Esquerdinha diketahui cukup mahir untuk mengisi berbagai posisi khususnya di sebelah kiri permainan.

Mulai dari gelandang serang hingga pemain sayap yang berada di sebelah kiri, bahkan dalam beberapa pertandingan dirinya pernah di plot sebagai bek sayap.

Dapat bermain diberbagai posisi, membuat Esquerdinha diprediksi memberi keuntungan besar bagi Bhayangkara FC yang memang kekurangan stok pemain di sektor sayap dan pemain bertahan.


3. Perdana di ASEAN dan Prestasi di Brasil

Rubens Raimundo Da Silva, pemain asing anyar Bhayangkara FC

Fakta terakhir adalah pengalaman sang pemain yang ternyata baru pertama kali bermain di kompetisi ASEAN, meski sempat bermain di Liga Arab Saudi namun tak dijelaskan berapa jumlah caps yang telah ia catatkan.

Sebelum memperkuat Bhayangkara FC, Raimundo Da Silva lebih dulu bergabung dengan Najran SC pada Agustus tahun 2018 lalu.

Meski baru perdana di sepak bola Indonesia, namun Raimundo Da Silva punya beberapa catatan prestasi yang mungkin dapat menjadi nilai plus bagi Bhayangkara FC.

Baca Juga

Tercatat Raimundo Da Silva pernah meraih gelar Campeonato Paulista pada 2014 bersama Ituano, dan Campeonato Goiano pada tahun 2015 bersama Goias.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Piala Presiden 2019 Lain di INDOSPORT

Bursa TransferLiga IndonesiaBhayangkara FCTRIVIA

Berita Terkini