x

100 Persen Lokal, 3 Pemain Ini Siap Menyulap Persita Jadi Kejutan Piala Presiden 2019

Minggu, 3 Maret 2019 13:33 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Logo Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - Turnamen pra musim sepak bola Indonesia, Piala Presiden 2019 sudah resmi digelar sejak Sabtu (02/03/19) kemarin. Salah satu tim undangan Liga 2, Persita Tangerang belum bermain.

Persita Tangerang memang tergabung di Grup E, bersama Arema FC, Barito Putera dan Persela Lamongan. Pertandingan Grup E baru akan dimainkan Senin (04/03/19) besok.

Harus bertandingan jauh dari 'rumah', Persita Tangerang pun punya peluang untuk mengejutkan para klub peserta Piala Presiden 2019 dengan penampilan mereka nanti.

Baca Juga

Banyak yang memperkirakan bahwa Persita, yang gagal promosi ke Liga 1 2019 tidak bisa berbicara banyak di Piala Presiden 2019. Di mana mereka memang akan menggunakan 100% skuat lokal, tanpa pemain asing.

Lalu, seperti apa Persita akan tampil mengejutkan di turnamen pra musim ini? Berikut INDOSPORT akan berikan sedikit ulasan mengenai 3 pemain yang bisa menyulap Persita Tangerang menjadi tim yang berbahaya.


1. 1. Amarzukih

Eks Persija Jakarta, Amarzukih bergabung dengan Persita Tangerang.

Berusia 34 tahun, Amarzukih tentu memiliki pengalaman segudang bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. 

Pemain yang baru gabung Persita Tangerang ini dikenal cukup lama membela Persija Jakarta pada periode 2010 hingga 2017 lalu.

Pengalaman bermain untuk klub raksasa seperti Persija Jakarta, bisa menjadi nilai plus untuk Amarzukih untuk menyihir permainan Persita Tangerang. Terlebih karena posisinya sebagai gelandang tengah.

Baca Juga

Amarzukih bisa menjadi poros serangan Persita Tangerang yang berangkat dari lini tengah bersama dengan kapten tim, Egy Melgiansyah.


2. 2. Egy Melgiansyah

Kapten Persita Tangerang, Egy Melgiansyah dalam persiapan jelang Piala Presiden 2019.

Yang kedua adalah sosok kapten Persita Tangerang, Egy Melgiansyah. Egy sendiri membela Persita Tangerang sejak tahun 2016 lalu.

Bahkan pada Liga 2 2018 lalu, Egy Melgiansyah dipercaya sebagai kapten tim karena kontribusinya di lini tengah tim berjuluk Pendekar Cisadane itu.

Sama seperti Amarzukih, Egy pernah memperkuat beberapa tim besar. Seperti Pelita Jaya, Arema Cronus, Persija Jakarta hingga Borneo FC hingga kini, Persita Tangerang.

Baca Juga

Egy juga merupakan pemain berlabel Timnas Indonesia. Bahkan dirinya sempat disebut-sebut sebagai wonderkid saat masih muda, dia memperkuat Timnas Indonesia di berbagai level junior.


3. 3. Muhammad Roby

Eks Persija Jakarta, Muhammad Roby bergabung dengan Persita Tangerang.

Yang terakhir adalah pemain yang baru didatangkan Persita Tangerang untuk menatap Liga 2 2019 dengan target promosi ke Liga 1 2020. Yaitu eks Persija Jakarta, Muhammad Roby.

Pada tanggal 15 Februari lalu, Persita Tangerang lewat manajer tim, I Nyoman Suryanthara, mengumumkan bahwa mereka sudah resmi mendatangkan M. Roby.

Dan menurut rilis resmi klub, M. Roby masuk dalam skuat yang dibawa ke Piala Presiden 2019 ini. Pengalamannya tentu akan membuat Persita Tangerang tidak akan diremehkan di turnamen pra musim ini.

Baca Juga

Pernah memperkuat beberapa tim besar, termasuk Persija Jakarta dan Sriwijaya FC, M Roby juga pernah dipanggil ke Timnas Indonesia senior. Bahkan, menurut Transfermarkt, dia mencatat 35 penampilan bersama Timnas senior.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persija JakartaPersita TangerangLiga IndonesiaAmarzukihLiga 2M.RobyTRIVIAPiala Presiden 2019

Berita Terkini