x

Persik Kediri Justru Senang Tergabung Ke Dalam Grup dengan Lima Tim

Senin, 22 Maret 2021 19:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo justru menyambut senang setelah tim asuhannya tergabung ke dalam Grup C Piala Menpora, yang berisikan lima tim kontestan Liga 1 lainnya.

Dibanding empat grup lain, Grup C memang memiliki peserta paling banyak. Sebenarnya Grup A yang bertanding di Solo juga demikian, namun Persipura Jayapura menyatakan tidak mengikuti turnamen pra musim itu.

Situasi itu membuat Grup C yang digelar di Bandung, menjadi satu-satunya grup yang dihuni 5 tim. Sedangkan Grup A (Solo), Grup B (Malang) dan Grup D (Sleman) diikuti oleh masing-masing 4 tim Liga 1.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami sangat senang berada dalam satu grup dengan lima tim," ucap Gethuk, panggilan karib Joko Susilo dalam konferensi pers jelang laga kontra Persebaya Surabaya, Senin (22/03/21).

Selain Persik dan Persebaya, Grup C juga dihuni oleh dua tim Jatim lainnya. Mereka yaitu Madura United yang dihadapi Persik Kediri pada (03/04/21) dan Persela Lamongan (07/04/21) serta PSS Sleman (01/04/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Ini artinya, kami bisa mendapatkan pertandingan selama empat kali. Karena turnamen ini menjadi sasaran antara bagi tim kami," Gethuk menambahkan.


1. Tak Ada Tim Istimewa

Selebrasi pemain Persik Kediri usai mencetak gol.

Perihal peta kekuatan, Gethuk juga enggan berkomentar detail milik keempat tim lawan. Bagi dia, tidak ada tim yang istimewa atau berada dalam unggulan pada Grup C.

"Persiapan semua tim sama saja dengan tim kami. Makanya bagi saya, semua tim berat," tandas Gethuk.

Maka dari itu, dia lebih memilih untuk fokus pada persiapan timnya sendiri. Yaitu bagaimana menerapkan filosofi bermain yang menggambarkan ciri khas Tim Macan Putih musim ini.

"Seperti percaya diri atau konfiden setiap pemain, yang ujungnya ke tim. Begitu pula menanamkan mindset untuk keinginan memenangkan pertandingan," pungkas dia.

Persik KediriJoko SusiloLiga IndonesiaPiala Menpora

Berita Terkini