x

Fokus Madura United Tak Berkurang Kendati Persebaya Tanpa Pilar Asing

Sabtu, 27 Maret 2021 16:44 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Pemain Madura United saat latihan di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (20/03/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih sekaligus Manajer Tim Madura United, Rahmad Darmawan mengaku tetap memasang sikap waspada saat menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga kedua Grup C Piala Menpora, Minggu (28/03/21).

Ada anggapan, Madura United diunggulkan untuk memenangi laga kontra Persebaya. Hal itu mengacu pada materi pemain Madura United yang mengerahkan pemain asing terbaik, seperti hal saat mengalahkan PSS Sleman lalu.

Sedangkan di lain kubu, Persebaya datang ke Bandung tanpa satu pun pilar asing. Aji Santoso membawa para pemain muda terbaik dalam meramaikan persaingan Grup C Piala Menpora.

Baca Juga
Baca Juga

"Ada atau tidak ada pemain asing, saya rasa semua pemain banyak yang masih mencari bentuk (permainan terbaiknya)," ujar Rahmad Darmawan dalam konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu (27/03/21).

Maka dari itu, dia menegaskan tidak mengurangi secuil pun fokus dan konsentrasi mereka. Sehingga, anggapan soal unggulan itu tidak sepenuhnya benar.

Baca Juga
Baca Juga

"Tim-tim tanpa pemain asing, justru sukses dan bisa mengalahkan dominasi," ulas pelatih yang membawa Persipura menjuarai Liga Indonesia musim 2005 silam itu.


1. Berkaca Pada Pengalaman

Madura United vs PSS Sleman di Piala Menpora, Selasa (23/03/21).

Madura United bisa dikatakan datang dengan kekuatan paling komplit di Grup C Piala Menpora. Bahkan, seluruh slot untuk pemain asing mereka maksimalkan di berbagai lini.

Namun, RD memilih untuk berkaca pada pengalaman saat melakoni laga pertama lalu. Kendati materi pemainnya komplit, bukan Otomatis skema permainan sudah berjalan tanpa cela.

"Ajang persiapan ini, tidak ada tim yang superior. Pemain-pemain asing kami pun masih mencari bentuk permainan terbaiknya," terang RD.

Pada laga ini, Madura United berpeluang mengamankan satu tiket menuju babak 8 besar. Sebelumnya, mereka sudah mengantongi 3 angka hasil kemenangan 2-1 atas PSS Sleman.
 

Rahmad DarmawanMadura United FCLiga IndonesiaPiala Menpora

Berita Terkini