x

Belum Mau TC di Pulau Jawa, Persipura Masih Fokuskan Latihan di Jayapura

Selasa, 30 Maret 2021 20:05 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Skuat Persipura Jayapura saat latihan perdana.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura masih memfokuskan latihan di rumah sendiri. Mereka belum mau menjalani pemusatan latihan (TC) di Pulau Jawa. Manajemen Persipura masih menimbang sejumlah faktor.

Diungkapkan pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, rencana untuk menjalani TC di Pulau Jawa sudah menjadi pembahasan dengan pihak manajemen. Namun, Jacksen sendiri masih ingin timnya memfokuskan latihan di Jayapura setidaknya selama tiga pekan. 

"Soal rencana berujicoba dengan klub Liga 1 dan TC di Pulau Jawa sudah ada rencana itu dan kita sudah membahas itu dengan manajemen, kita berencana akan melakukan TC di sini hingga sekitar tiga minggu," kata Jacksen kepada awak media olahraga INDOSPORT, Selasa (30/3/21).

"Setelah itu rencana kita akan terbang ke Pulau Jawa untuk melakukan kelanjutan TC kita untuk mungkin bisa berujicoba dengan klub-klub yang tidak lolos di babak selanjutnya di Piala Menpora. Itu rencana kita," cetusnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, manajer klub Persipura, Ridwan Bento Madubun juga mengatakan, agenda TC timnya sudah masuk dalam perbincangan dengan tim pelatih. Namun mereka masih menimbang sejumlah faktor, termasuk ketersediaan calon lawan.

'"Yang jelas kita menunggu sampai apa yang kita harapkan itu tersedia, pertama secara kesiapan tempat latihan dan sebagainya yang menjadi tolak ukur bagi tim pelatih menyampaikan kepada manajemen meminta TC dilakukan di luar, bisa saja ke Jogjakarta, Malang atau di mana pun kemudian ketersedian calon lawan," ujar Bento.

"Kalau kita ke sana (pulau jawa), lawan yang sudah gugur di Piala Menpora bisa jadi calon lawan. Tapi kalau kita pergi sekarang belum ada lawan yang kita bisa jajal," tandasnya.


1. Target Tinggi di Piala AFC

Latihan perdana Persipura Jayapura.

Persipura Jayapura akan tampil di babak play off Piala AFC pada 19 Mei mendatang. Persipura tak hanya menargetkan lolos ke fase grup, tapi juga berambisi mendapatkan prestasi.

Meskipun baru punya seorang pemain asing, namun sang pelatih, Jacksen Tiago tetap percaya dengan skuatnya yang ada saat ini.

Baca Juga
Baca Juga

Jacksen tak bisa menjamin timnya bisa mencapai target tertinggi, namun dirinya percaya dalam dunia sepak bola selalu ada keajaiban. Pelatih asal Brasil ini meminta skuatnya bekerja keras.

"Saya tidak yakin bisa menjamin itu (prestasi), yang saya bisa lakukan yakni berjuang sekuat tenaga dan semoga apa yang kita telah lakukan disisa berapa waktu ini bisa menghasilkan yang terbaik, tapi keyakinan itu bisa dicapai dari kerja keras kita," pungkas Jacksen.

Persipura JayapuraAFC CupPiala AFCJacksen F. TiagoLiga IndonesiaBento MadubunLiga 1 2021

Berita Terkini