x

Tetap Perhatikan Piala Menpora, Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia 2 Mei

Kamis, 22 April 2021 20:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tetap memantau turnamen Piala Menpora. Meskipun Shin Tae-yong masih berada di Korea Selatan.

Shin Tae-yong memang masih berada di Korea Selatan. Dirinya masih dalam tahap pemulihan pasca terpapar virus Covid-19.

Namun kondisi Shin Tae-yong dikabarkan semakin baik. Bahkan, pelatih 51 tahun ini dikabarkan segera kembali ke Indonesia untuk memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia.

"Shin Tae-yong kembali tanggal 2 Mei. Nanti kita atur protokolnya dan segala macam," ucap Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Baca Juga
Baca Juga

Iriawan menegaskan meski berada di Korea Selatan Shin Tae-yong memperhatikan para pemainnya. Dimana dia dikirimkan video Pemainnya yang berada di Piala Menpora.

Sehingga nantinya Shin Tae-yong tetap mengetahui perkembangan pemain Timnas Indonesia yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan.

"Dia (Shin Tae-yong) tetap memperhatikan pertandingan Piala Menpora. Video juga dikirimkan kepada dia," kelas Iriawan.


1. Pimpin TC di Jakarta

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Nantinya Shin Tae-yong dijadwalkan memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta terlebih dahulu. Selepas pemusatan latihan di Jakarta ia bersama tim segera bertolak ke Uni Emirat Arab.

"TC di Jakarta dulu habis itu baru pindah ke sana (UEA). Tiga laga sisa kualifikasi kan juga digelar di tempat netral, di UEA akibat pandemi (Covid-19) ini. Mohon doanya," pungkas Iriawan.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui Timnas Indonesia memang akan melakoni tiga laga sisa babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Skuat Garuda dijadwalkan menghadapi Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab. Seluruh laga berlangsung di Uni Emirate Arab karena situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Akan tetapi sebelum melakoni pertandingan kualifikasi Piala Dunia, Timnas Indonesia memiliki dua agenda uji coba selama di Dubai Uni Emirat Arab. Yakni menghadapi Afghanistan dan Oman.

PSSITimnas IndonesiaLiga IndonesiaPiala MenporaKualifikasi Piala Dunia 2022Mochamad IriawanShin Tae-yong

Berita Terkini