x

Tiba di Dubai, Begini Tekad Mulia Ryuji Utomo Bersama Timnas Indonesia

Rabu, 19 Mei 2021 14:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Bek Penang FA, Ryuji Utomo, telah tiba di Dubai, Uni Emirat Arab, untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Dia sudah menjalani latihan bersama rekan-rekannya, Selasa (18/05/21) di lapangan sepak bola JA Centre of Excellence & Shooting Club Dubai.

Ryuji Utomo tiba di Dubai Senin (17/5/21) malam. Dia mengatakan sangat bangga dan siap membantu Timnas Indonesia meraih hasil terbaik di tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Ryuji juga punya misi penting yakni membantu dan berbagi pengalaman dengan pemain muda yang masih minim jan terbang internasional.

“Saya senang akhirnya bisa bergabung dengan teman-teman di sini. Saya ingin memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia dan pengaruh positif serta pengalaman bermain saya selama di klub maupun Timnas kepada pemain lain, terutama pemain muda,” kata Ryuji.

Baca Juga
Baca Juga

Ryuji Utomo merupakan satu dari enam pemain yang berkarier di luar negeri yang dipanggil membela Timnas. Lima rekannya yang lain adalah Syahrian Abimanyu, Elkan Baggott, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, dan Asnawi Mangkualam.

Sejauh ini baru dua dari enam pemain tersebut yang bergabung di Dubai yakni Ryuji dan Abimanyu. Sementara itu, empat rekannya yang lain akan menyusul karena sudah diizinkan klub pemilik dan PSSI sudah memesan tiketnya.


1. Agenda Timnas Indonesia

Selama berada di Uni Emirat Arab, Timnas Indonesia memiliki sejumlah jadwal pertandingan.

Selama berada di Uni Emirat Arab, Timnas Indonesia akan menjalani lima pertandingan. Tiga laga merupakan sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan UEA, Vietnam, dan Thailand, serta dua laga lainnya adalah uji coba lawan Oman dan Afghanistan.

Sebelumnya, Shin Tae-yong mengaku para pemain Timnas Indonesia belum sepenuhnya beradaptasi dengan suhu di Dubai. Meski begitu, ia semringah karena anak-anak asuhnya nampak menikmati latihan dengan penuh semangat dan fokus.

Uni Emirat ArabTimnas IndonesiaRyuji Utomo PrabowoPenang FABola InternasionalBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini