x

Real Madrid Dibuat Semringah oleh Bisikan Mbappe ke Pelatih PSG

Sabtu, 24 Juli 2021 22:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Kebersamaan Kylian Mbappe bersama Paris Saint-Germain tampaknya bakal segera berakhir. Pemain asal Prancis tersebut sudah membisiki Mauricio Pochettino soal masa depannya.

Surat kabar ternama Spanyol, Marca, melaporkan jika Mbappe memberitahu Pochettino jika ia tak akan memperpanjang kontraknya yang kadaluarsa tahun depan. Keduanya dikabarkan melakukan pertemuan empat mata setelah sang pemain merampungkan tes medisnya.

Bisikan Mbappe seolah membuat raksasa LaLiga, Real Madrid semringah. Pasalnya, eks pemain AS Monaco itu mengidolakan Real Madrid dan mendorong klub untuk memuluskan mimpinya berseragam Los Blancos.

Baca Juga
Baca Juga

Sejak dikaitkan dengan Real Madrid empat tahun silam, Mbappe disebut tak mengurangi niatnya sedikit pun untuk pergi ke Negeri Matador.

Namun, PSG hingga kini tetap bersikeras bahwa mereka tidak akan menjualnya. Klub peminat Real Madrid juga tak ingin memaksa mendatangkan Mbappe dalam waktu dekat.

Presiden Real Madrid Florentino Perez diketahui mempunyai hubungan yang baik dengan pemilik PSG asal Qatar, Nasser Al-Khelaifi.

Kedekatan keduanya itulah yang membuat Raksasa La Liga tak ingin membajak Mbappe sebelum kontraknya habis tahun depan.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, Los Blancos juga tidak mau boros dalam saga transfer musim ini. Seperti klub-klub Eropa lainnya, Real Madrid telah mengencangkan ikat pinggang mereka setelah pandemi virus corona mengoyak sisi finansial klub.

Sejauh ini rektutan anyar Real Madrid yang paling menojol adalah David Alaba yang didapat gratis dari Bayern Munchen. Praktis setelah Alaba, mereka tak ingin jor joran pemain seperti tahun tahun sebelumnya.


1. Dapat Saran dari Anelka

Nicolas Anelka saat masih berseragam Chelsea.

Dilansir dari Liverpool Echo belum lama ini, Nicolas Anelka menyarankan Mbappe untuk segera meninggalkan Paris Saint-Germain jika ingin meraih predikat Ballon d'Or.

"Jika menginginkan penghargaan terbesar, Anda harus pindah dari PSG ke beberapa destinasi. Yang akan Anda lakukan di Paris itu bagus, tapi kurang mengundang apresiasi," kata Anelka.

"Orang-orang akan selalu berkata, 'Anda melakukannya dengan baik di PSG, tapi itu hanya di Prancis. Liga terbaik ada di Inggris dan Spanyol, jadi saat ini Anda tidak bersaing dengan pemain terbaik di liga terbaik," ujarnya.

"Anda harus memutuskan. Jika ingin memenangi Ballon d'Or, yang seharusnya Anda perhatikan yakni meniru Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Anda harus bersaing dengan yang terbaik," terangnya.

Eks penyerang Liverpool itu pun membisiki Kylian Mbappe dan menyarankannya hijrah ke beberapa klub.

"Anda tidak bisa bersaing dengan yang terbaik sepanjang waktu ketika berada di PSG. Ligue 1 Prancis tidak mudah, jangan salah paham, tapi menurut saya liga terberat ada di Inggris," imbuh Nicolas Anelka.

"Jadi, jika Anda ingin menjadi salah satu yang terbaik, bermain cemerlang, lalu pergilah ke Chelsea, Man United, Arsenal, Man City, atau Liverpool. Bisa juga ke Spanyol, entah Real Madrid atau Barcelona. Atau mungkin Italia. Kemudian, kita bisa berbicara dampaknya," pungkasnya.

Bursa TransferReal MadridParis Saint-GermainNicolas AnelkaMauricio PochettinoNicholas AnelkaKylian MbappeBerita Bursa Transfer

Berita Terkini