x

Kick-off Liga 1 Digeser Menpora, PT LIB Bergegas Rombak Jadwal Pertandingan

Selasa, 10 Agustus 2021 10:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

INDOSPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, menerima keputusan Menpora Zainudin Amali yang menunda kick-off Liga 1. Pihaknya mengaku siap menjalankan kompetisi pada 27 Agustus mendatang.

Kick-off Liga 1 2021 memang mengalami pergeseran dari jadwal semula. Bila sebelumnya PSSI dan PT LIB berencana menggulirkan kompetisi pada 20 Agustus, kini berubah menjadi 27 Agustus mendatang.

Terkait hal ini, Akhmad Hadian Lukita selaku Dirut PT LIB menerima keputusan Menpora Zainudin Amali. Dia bahkan langsung berkoordinasi dengan PSSI.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami sudah diskusi dan mendapatkan arahan dari federasi (PSSI) untuk siap melaksanakan kick-off pada 27 Agustus nanti," ucap Akbmad Hadian Lukita kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (9/8/21).


1. Konsekuensi

Tiang sudut lapangan dengan logo PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Namun, Lukita mengakui ada konsekuensi imbas perubahan waktu kick-off ini. Setidaknya, PT LIB harus mengubah jadwal pertandingan yang sudah siap.

"Memang selepas rakor terakhir dengan Menpora kami fokus kick-off pada 20 Agustus. Namun sekarang sedang membuat jadwal baru," tambah Akhmad Hadian Lukita.

Baca Juga
Baca Juga

"Yang awal (20 Agustus) jadwal sudah siap, masih Persija Jakarta kontra PSS Sleman. Tapi untuk yang saat ini sedang dikerjakan ulang oleh tim kompetisi," pungkasnya.

PSSIMenporaLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaZainudin AmaliBerita Liga 1Akhmad Hadian Lukita

Berita Terkini