x

Jumpa Persipura di Laga Perdana Liga 1 2021-2022, Begini Respons Persita

Rabu, 25 Agustus 2021 13:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, di Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang dijadwalkan berjumpa Persipura Jayapura dalam pertandingan pembuka BRI Liga 1 2021-2022. Kedua tim akan saling sikut satu sama lain di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (28/8/21).

Laga nanti akan menjadi pertemuan kedua Persita dan Persipura tahun ini mengingat kedua klub sempat beruji coba pada Juni lalu. Hasilnya, kubu Pendekar Cisadane menang 3-1 atas Mutiara Hitam.

Kendati demikian, pelatih Persita, Widodo C. Putro, menegaskan bahwa kemenangan dua bulan lalu tidak bisa dijadikan tolok ukur. Tim lawan tentu sudah berbenah dan laga tiga hari mendatang tak bisa diprediksi.

"Saya kira acuan dari uji coba itu hanya beberapa persen untuk membakar kepercayaan diri kami untuk menuju kompetisi. Makanya saya sudah bicara pada pemain, jangan itu dijadikan tolok ukur untuk keberhasilan dalam suatu uji coba," tegas Widodo C. Putro, Rabu (25/8/21).

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah, itu tak ketinggalan mengingatkan anak asuhnya agar fokus pada tim sendiri. Billy Keraf dkk. diminta bekerja keras jika ingin meraih tiga poin.

"Jangan jadikan kemenangan kemarin, bahwa kami lebih bagus. Harus tetap rendah hati, fokus, dan bekerja keras," tegas eks pelatih Bali United itu.

"Kemarin menang hanya uji coba. Harus fokus kompetisi dan mereka waktu itu tak pakai pemain asing juga, jadi tetap fokus pada permainan kami," tandas Widodo C. Putro.


1. Prokes Ketat

Suasana latihan perdana Persita Tangerang, Rabu (3/3/21).

Liga 1 2021-2022 akan diputar dalam enam seri di tiga klaster wilayah Pulau Jawa. Semua pertandingan nantinya berlangsung tanpa penonton di stadion dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga
Baca Juga

Ada pun partai pembuka Liga 1 2021-2022 adalah Bali United selaku juara bertahan menghadapi Persik Kediri (juara Liga 2 2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (27/8/21).

Persita TangerangPersipura JayapuraWidodo C. PutroStadion PakansariLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini