x

Dapat Kontrak Anyar Plus Gaji Wow, Bruno Fernandes Masih Belum Selevel dengan Pogba

Jumat, 17 September 2021 17:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Paul Pogba dan Bruno Fernandes merayakan gol dalam pertandingan Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Manchester United, Sabtu (20/06/20).

INDOSPORT.COM – Bruno Fernandes tak lama lagi akan menandatangani kontrak baru dengan gaji menggiurkan di Manchester United. Namun, ini belum membuatnya selevel dengan Paul Pogba.

Seperti diketahui, Bruno Fernandes dikabarkan akan mendapatkan kenaikan gaji hingga 40 ribu pounds per pekan saat dirinya menandatangangi kontrak anyar di Manchester United.

Baca Juga
Baca Juga

Kontrak gelandang berkebangsaan Portugal di Old Trafford tersebut sejatinya masih berlaku sampai tahun 2025. Namun, Setan Merah memiliki opsi perpanjangan setahun lagi sampai 2026.

Man United memang tak keberatan untuk memberikan kontrak anyar untuk pemain berusia 27 tahun itu mengingat dirinya terus tampil tokcer sejak tahun lalu.

Bruno Fernandes sejauh ini sudah bikin 44 gol dan 26 gol dari total 85 kali penampilannya untuk Setan Merah di seluruh kompetisi.

Bruno yang sebelumnya mengantongi gaji 190 ribu pounds per pekan nantinya bakal mendapatkan gaji sebesar 250 ribu pounds atau setara RP4,9 miliar pada kontrak barunya tersebut.

Menurut Sun Sport, kontrak barunya tersebut nantinya membuat Fernandes mengantongi gaji 13 juta pounds (Rp255 miliar) setiap musim, dari sebelumnya hanya 9,4 juta ponds saat ini.

Namun, terlepas dari kenaikan gaji yang sangat menggiurkan tersebut, Bruno Fernandes masih jauh dari penghasilan yang dikantongi lima rekan setimnya termasuk Cristiano Ronaldo.

Kenaikan gaji Fernandes akan membuatnya sejajar dengan striker Edinson Cavani dan Anthony Martial. Namun, mitra Paul Pogba di lini tengah akan menempati enam besar dari daftar pemain dengan penghasilan tertinggi di Man United.

Baca Juga
Baca Juga

Paul Pogba saja saat ini posisinya masih berada di atas Fernandes. Gelandang berkebangsaan Prancis tersebut saat ini mengantongi gaji 290 ribu pounds per pekan (Rp5,6 miliar) yang membuatnya mendapat 15,1 juta (Rp296 miliar) per musim.

Paul Pogba sendiri mengawali musim 2021-2022 dengan cukup bagus. Meski belum mencetak satu pun gol, namun dia sudah menyumbang tujuh assist dari empat pertandingan perdana di semua kompetisi.


1. Cristiano Ronaldio: Pemain dengan Gaji Tertinggi di Klub

Cristiano Ronaldo pada laga Liga Champions melawan BSC Young Boys

Sementara di atas Pogba, rupanya ada Raphael Varane yang direkrut dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas. Varane saat  ini mengantongi 340 ribu pounds (Rp6,6 miliar) atau 17,7 juta pounds (Rp347 miliar).

Sementara di urutan pertama pemain dengan penghasilan tertinggi, ada Cristiano Ronaldo yang menggusur posisi kiper David De Gea menyusul kepulangannya ke Theatre of Dreams pada musim panas ini.

Mantan pemain Juventus ini langsung mendapatkan gaji 510 ribu per pekan di musim perdana untuk periode keduanya di Manchester United. Ini berarti Ronaldo akan menerima 25 juta pounds (Rp490 ribu) per musim.

Sementara David De Gea masih mendapatkan gaji yang sama seperti musim lalu, yakni 375 ribu pounds per pekan atau 19,5 juta pounds per musim.

Man United dijadwalkan akan melanjutkan kompetisi Liga Inggris pekan kelima dengan mengunjungi London Stadium, markas West Ham United, pada Minggu (19/09/21) malam WIB.

Manchester UnitedPaul PogbaLiga InggrisBruno FernandesBerita Liga Inggris

Berita Terkini