x

Sah Jadi Pelatih, Semen Padang Beri Kebebasan Hendri Susilo Rekrut Pemain Baru

Rabu, 3 November 2021 13:04 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – Semen Padang memberikan kebebasan penuh kepada pelatih anyar Hendri Susilo terkait perekrutan pemain di lanjutan Liga 2 musim ini.

Klub Liga 2, Semen Padang FC, beberapa hari lalu telah mengumumkan Hendri Susilo sebagai pelatih kepala baru, menggantikan posisi Weliansyah yang mengundurkan diri.

Resmi menjadi juru taktik anyar Kabau Sirah, manajemen Semen Padang memberikan kebebasan kepada eks pelatih Persiraja Banda Aceh itu untuk putaran kedua babak pendahuluan atau penyisihan Grup A Liga 2 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Putaran kedua sendiri digelar di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, dengan PSPS Pekan baru sebagai tuan rumah. Di putaran ini semua tim Liga 2 boleh merekrut pemain baru.

"Manajemen sejak awal memberikan kebebasan full kepada tim pelatih untuk memilih 100 persen pemain sesuai kebutuhannya dan dipastikan tidak ada intervensi," ujar Manajer Semen Padang, Effendi Syahputra, kemarin.

Baca Juga
Baca Juga

Alasannya, sambung Effendi, agar pelatih asli kelahiran Sumatra Barat itu memiliki pertanggungjawaban kepada klub, dan tidak ada unsur pemain titipan.

"Kita tegaskan kembali, tidak ada sedikitpun intervensi dalam pemilihan pemain dari manajemen dalam bentuk pemain titipan. Hal ini juga berlaku kepada coach Hendri yang diberi tanggung jawab full teknis tim," sambungnya.


1. Tunggu Laporan

Para pemain Semen Padang saat menjalani official training di Stadion Kaharuddin Nasution, Selasa (2/11/21) malam.

Untuk penambahan dan pengurangan pemain, tambah Effendi, pihak manajemen masih menunggu hasil laporan dari tim pelatih sampai jelang bursa transfer ditutup.

"Manajemen menunggu report dari coach Hendri, siapa-siapa pemain yang dibutuhkan beliau dan selama itu realistis, tentu kita akan deal-kan untuk tim," pungkasnya.

Sebagai informasi, Semen Padang akan melakoni laga perdana putaran kedua Liga 2 ini kontra tuan rumah PSPS pada Rabu (3/11/21) malam.

Semen PadangHendri SusiloLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2

Berita Terkini