x

PSSI: Baru Sandy Walsh dan Hilgers yang Bersedia Bela Timnas Indonesia

Rabu, 24 November 2021 17:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Sandy Walsh.

INDOSPORT.COM - PSSI melaporkan perkembangan terbaru mengenai proses naturalisasi empat pemain keturunan. Baru dua nama yang mengatakan bersedia membela timnas Indonesia.

Sekadar mengingatkan, PSSI tengah berencana menaturalisasi empat pemain keturunan. Mereka antara lain Jordi Amat (KAS Eupen), Sandy Walsh (KV Mechelen), Kevin Diks (FC Copenhagen), dan Mees Hilgers (FC Twente).

PSSI pun memberikan tugas khusus kepada anggota Exco, Hasani Abdulgani, untuk berkomunikasi dengan empat pemain ini. Kini, dua nama menyatakan siap membela timnas Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

"Pada prinsipnya keempat pemain tersebut berminat. Namun yang sudah memberi respons baru dua, yaitu Sandy Walsh dan Mees Hilgers," ucap Hasani Abdulgani ketika dikonfirmasi media.

"Sedangkan Jordi Amat dan Kevin Diks, kami sudah bicara sama agennya, namun dia minta waktu mau bicara sama pemainnya dulu," tambahnya.


1. Makin Teliti

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Ketua Komite Disiplin PSSI Erwin Tobing ketika memberikan keterangan.

PSSI semakin teliti dalam proses naturalisasi empat pemain ini. Pihak federasi akan mengecek akan kebenaran mereka memiliki darah keturunan Indonesia.

"Proses naturalisasi pemain memang tidak gampang, perlu waktu dalam proses administrasinya dan dokumen yang lengkap. PSSI juga mengecek dokumen para pemain ini apakah benar berdarah Indonesia," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Baca Juga
Baca Juga

"Karena bila dokumen tidak ada atau tidak diakui FIFA bisa saja kasus Marc Klok terulang. Saat itu dia tidak bisa membuktikan bahwa dirinya keturunan Indonesia," pungkas Iwan Bule, sapaan akrabnya.

PSSINaturalisasiTimnas IndonesiaBola InternasionalSandy WalshBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaMees Hilgers

Berita Terkini