x

Dikaitkan 3 Pemain PSS Sleman, Pelatih Persik Kediri Buka Suara

Sabtu, 11 Desember 2021 16:04 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain Persik Kediri usai mencetak gol ke gawang Barito Putera dalam pertandingan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Javier Roca masih enggan buka suara perihal isu bursa transfer yang mengaitkan Persik Kediri dengan 3 pemain yang tengah membela klub di Liga 1.

Pada sejumlah akun-akun media sosial, Tim Macan Putih dikabarkan akan menerima eksodus pemain dari PSS Sleman. Situasi itu tentu saja sebagai efek bergabungnya Arthur Irawan.

Setidaknya, ada tiga pemain PSS Sleman yang dikaitkan menyusul Arthur ke Kota Tahu. Ketiganya berposisi sebagai kiper, fullback dan juga attacking midfielder.

Baca Juga
Baca Juga

Namun bagi Javier Roca, isu yang tak jelas itu tak perlu ditanggapi. Lagipula, bursa transfer tahap dua Liga 1 baru akan dibuka pada 15 Desember hingga Januari 2022 mendatang.

"Saya masih percaya tim ini bisa lebih baik. Kalau rencana (bursa transfer) tentu ada," ucap pelatih kebangsaan Cili itu pada kesempatan virtual press conferrence sebelumnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Jelas, kami butuh tambahan pemain di beberapa posisi untuk memperbaiki tim ini. Ada beberapa kesalahan," sambung dia.


1. Fokus Laga Sisa

Pelatih baru Persik Kediri, Javier Roca

Maka dari itu, Roca lebih memilih untuk fokus menjalani sisa laga kompetisi. Terlebih, posisi Tim Macan Putih juga belum sepenuhnya aman dari jurang degradasi di urutan 14 klasemen berbekal 17 poin.

"Masih ada satu pertandingan melawan Borneo FC. Kita minta waktu untuk menyelesaikan itu dulu," ucap top skorer Copa Indonesia 2005 saat berjersey Persegi Gianyar tersebut.

Persik Kediri mengalami progres positif sejak dibesut Javier Roca pada seri ke-3 Liga 1 ini. Menjalani debut dengan 2 kekalahan, Roca membangkitkan spirit Faris Aditama dkk dengan meraup 7 poin dari 2 kemenangan plus 1 kali imbang.
 

PSS SlemanPersik KediriLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022Javier Roca

Berita Terkini