x

Piala AFF: Jumpa Laos, Bung Towel Sindir Timnas Indonesia Seperti Kerupuk

Sabtu, 11 Desember 2021 17:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain Timnas Indonesia usai membobol gawang Kamboja di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Laga kedua Piala AFF 2020 Grup B antara Timnas Indonesia vs Laos akan digelar pada Minggu (12/12/21) sore. Bung Towel sindir Timnas seperti kerupuk.

Bukan tanpa alasan jika Bung Towel masih mengkritik Timnas Indonesia. Pasalnya, saat berjumpa Kamboja di laga perdana, skuat Garuda hanya panas di awal, lalu menurun.

Meski berhasil mencetak tiga gol di 30 menit pertama, tapi Timnas Indonesia justru kendor di babak kedua, sementara Kamboja makin mendapat performa terbaik mereka.

Baca Juga
Baca Juga

Timnas Indonesia memang menang 4-2 atas Kamboja di laga pembuka Piala AFF, namun sangat tidak meyakinkan. Statistik Kamboja justru berbalik unggul sejak babak kedua.

"Di awal sih kesannya sangat menggoda, pressing sangat ketat, pressing di atas, nggak turun, sehingga Kamboja di menit menit awal kesulitan," papar Bung Towel.

"Kita hebat di awal, tapi kemudian melorot permainannya. Lihat babak kedua, statistik Indonesia menunjukkan 45,1%, sebaliknya Kamboja 54,9%, kebalik posisinya."

Bahkan, menurut Bung Towel, pelatih Shin Tae-yong melakukan pergantian pemain yang tidak efektif, seakan ia masih mencoba coba, padahal Piala AFF ini sudah bergulir.

Baca Juga
Baca Juga

"Bayangkan, Victor Igbonefo diganti Ryuji Utomo, tidak mengubah apapun. Pratama Arhan digantikan Edo Febriansyah, tidak mengubah situasi apapun," ungkapnya.

"Evan Dimas, kapten keseblasan, itu kan bukan pemain biasa, tapi digantikan loh, oleh Syahrian Abimanyu. Artinya, ada sesuatu yang salah," ucap Bung Towel.


1. Lawan Laos, Menang Harga Mati

Laos vs Indonesia

Jelang laga kedua Piala AFF 2020, antara Timnas Indonesia vs Laos, Minggu (12/12/22) sore nanti, bagi Bung Towel, kemenangan adalah harga mati untuk Evan Dimas Cs.

"Lawan Laos bukan sekadar menang saja. Menang itu kepastian, nggak ada pilihan lain, kita harus menang. Tapi nggak boleh sekadar menang," tegas Bung Towel lagi.

"Melawan Kamboja dan Laos itu harus menang dengan meyakinkan, agar grafik naik, karena tantangan sesungguhnya adalah lawan Vietnam dan Malaysia."

Baca Juga
Baca Juga

Masih menurut Bung Towel, jangan sampai Timnas Indonesia kembali melempem saat berjumpa Laos, seperti saat sebelumnya menghadapi Kamboja, Kamis (09/12) lalu.

"Karakter nggak kelihatan, identitas nggak kelihatan, hanya seolah-olah menggebrak di depan saja, habis itu melempem seperti kerupuk kena angin," pungkas Bung Towel.

KambojaLaosTommy WellyTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2020Bung Towel

Berita Terkini