x

Sempat Cedera Lawan Kamboja, Ini Kondisi Terbaru Bek Timnas Indonesia

Minggu, 12 Desember 2021 13:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pratama Arhan terus kawal ketat pemain Afghanistan

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan kabar baik jelang laga melawan Laos, di mana ia memberikan abar mengenai perkembangan kondisi cedera Pratama Arhan.

Pratama Arhan memang sempat mengalami cedera dalam laga perdana TImnas Indonesia melawan Kamboja di grup B Piala AFF 2020. Arhan harus menyelesaikan laga lebih cepat karena mengalami cedera engkel.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain berposisi bek kiri itu pun digantikan oleh Edo. Kini jelang laga melawan Laos nanti, kondisi Pratama Arhan dinilai membaik.

"Pratama Arhan memang mengalami cedera di laga perdana. Dia pun harus kami ganti ketika menghadapi Kamboja," buka Shin Tae-yong

Baca Juga
Baca Juga

"Namun itu bukan cedera serius, laga nanti bisa kami mainkan," tambah ia.

Namun meski begitu, Shin Tae-yong tetap memberikan sorotan terhadap pemain belakangnya, di mana ketika melawan Kamboja Timnas Indonesia kemasukan dua gol.


1. Kemungkinan Rotasi

Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia melawan Kamboja

Sehingga di laga melawan Laos nanti bukan tidak mungkin Shin Tae-yong akan melakukan rotasi di lini belakang.

"Sektor pertahanan akan ada perubahan. Walau kemasukan dua gol, tapi saya tetap bicara ke pemain dan meminta mereka lebih percaya diri. Kami mengevaluasi dan berharap tidak ada kesalahan lagi," jelas Shin Tae-yong.

Saat ini Timnas Indonesia menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan 3 poin dari satu laga. Unggul produktivitas gol dari Vietnam di tempat ketiga dengan poin sama.

LaosTimnas IndonesiaBola InternasionalSepak BolaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPratama ArhanPiala AFF 2020

Berita Terkini