x

Harus Bayar Rp45.000 di Babak 8 Besar Liga 2, Suporter Persis Solo Protes

Rabu, 15 Desember 2021 22:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yosef Bayu Anangga
Diminta membayar 45 ribu rupiah alih-alih gratis di babak 8 besar Liga 2, begini tanggapan perwakilan suporter Persis Solo yakni B6 Surakartans.

INDOSPORT.COM – Diminta membayar 45 ribu rupiah alih-alih gratis di babak 8 besar Liga 2, begini tanggapan perwakilan suporter Persis Solo yakni B6 Surakartans.

Perwakilan suporter Persis Solo yang tergabung dalam B6 Surakartans mengaku kaget ketika harus membayar 45 ribu sebagai biaya antigen. Baginya selama dari Solo mereka mendapat informasi bahwa undangan untuk menyaksikan babak 8 besar Liga 2 semua gratis.

Uji coba penonton di kancah sepak bola Indonesia memang sudah dimulai. Di mana uji coba ini dimulai dalam babak 8 besar Liga 2 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Uji coba ini dimulai di grup X dalam laga Sriwijaya FC Vs Persiba Balikpapan, dilanjutkan laga Persis Solo melawan Rans Cilegon FC di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor.

Dalam uji coba ini, PT LIB selaku operator memang membatasi jumlah penonton. Yakni hanya 100 orang dari masing-masing klub.

Namun dalam uji coba ini segelintir suporter mengaku kaget. Sebab meski mereka mendapat undangan untuk menonton, tetapi mereka harus membayar.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya tadi bayar 45 ribu satu orang. Tadi tunjukkin tiket pas mau antigen. Selama di Solo semua itu gratis," ucap Marten Oi selaku perwakilan B6 Surakartans.

"Kemarin ada tiga perwakilan di Solo, wartawan baik pun itu undangan itu gratis antigennya tapi kenapa di sini malah bayar," tambah ia.


1. Diharapkan Dihapus

Logo Liga 2 2021

Marten pun berharap ke depannya biaya ini bisa dihapuskan. Terlebih ini masih bersifat undangan. "Sebelumnya saya tahunya gratis, saya keget kenapa di Solo bisa gratis tapi di sini bayar. Apa perbedaannya, bahkan Liga 1 dan liga 2 itu swab gak ada yang bayar," tegas ia.

"Saya harapkan seharunya ini antigen gratis karena kan masih undangan. Kecuali kalau tiket sudah beli sendiri ya tidak masalah bayar, tapi kan ini undangan harusnya gratis," pungkas Marten.

Persis SoloLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2

Berita Terkini