x

Shin Tae-yong Ungkap Alasan Timnas Indonesia Kecolongan Gol vs Singapura di Piala AFF

Kamis, 23 Desember 2021 11:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yosef Bayu Anangga
Shin Tae-yong membongkar alasan Timnas Indonesia bisa kecolongan gol balasan saat menghadapi Singapura di leg 1 semifinal Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM – Shin Tae-yong membongkar alasan Timnas Indonesia bisa kecolongan gol balasan saat menghadapi Singapura di leg 1 semifinal Piala AFF 2020.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui tak mudah melawan Singapura di leg pertama semifinal Piala AFF 2020, Rabu (22/12/21). Skuat Garuda ditahan imbang dengan skor 1-1.

Baca Juga
Baca Juga

Indonesia sebenarnya memimpin lebih dulu di babak pertama lewat gol Witan Sulaeman ('28). Tapi, Singapura bangkit dan menyamakan skor lewat aksi Ikhsan Fandi ('70).

Hasil tersebut dinilai tak terlalu buruk oleh Shin Tae-yong. Dia mengatakan anak asuhnya dilanda kelelahan karena hanya punya waktu dua hari istirahat sebelum tampil di semifinal Piala AFF 2020.

Kondisi tersebut mempengaruhi permainan Timnas Indonesia, terutama di babak kedua sehingga tuan rumah Singapura bisa memanfaatkannya dengan baik.

Baca Juga
Baca Juga

"Seperti saya bilang, memang hari ini (kemarin-red) susah dan sulit karena pemain capek secara fisik," kata Shin Tae-yong.

"Babak pertama dan kedua sudah terlihat lelah, akhirnya Singapura memanfaatkan dengan melakukan banyak serangan," imbuhnya.


1. Masih Optimis

Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia setelah Witan Sulaeman menbobol gawang Singapura pada laga Piala AFF 2020 semifinal leg 1

Pelatih asal Korea Selatan itu tetap optimis karena masih ada leg kedua yang dimainkan 25 Desember nanti. Kans Timnas Indonesia lolos ke babak final Piala AFF 2020 masih terbuka lebar.

"Masih ada waktu untuk memulihkan pemain dan mempersiapkan semua lebih baik," tutur Shin Tae-yong.

Pada leg kedua lawan Singapura, Shin Tae-yong bisa dan Timnas Indonesia mendapat tambahan tenaga baru yakni Egy Maulana Vikri. Pemain FK Senica itu baru bergabung usai menuntaskan kompetisi Liga Slovakia.

SingapuraTimnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPiala AFF 2020

Berita Terkini