x

Indonesia Dibantai Thailand, Ini Pernyataan Shin Tae-yong

Rabu, 29 Desember 2021 23:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Aksi penggawa Timnas Indonesia vs Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-4 dari Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/21) di Stadion Nasional, Singapura. Hasil itu memperkecil peluang skuat Garuda untuk juara. 

Thailand langsung cetak gol cepat diawal babak pertama lewat Chanathip Songkrasin ('2). Kemudian ada tiga gol tambahan di babak kedua dari Chanathip ('52), S. Sarachat ('67) dan B. Phala ('83).

Baca Juga

Usai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan gol cepat meruntuhkan mental tim Merah Putih. Hal tersebut turut mempengaruhi penampilan Asnawi Mangkualam cs. 

"Sampai final pemain lakukan persiapan dan kerja keras tapi banyak yang baru pertama kali main di final dan kebobolan gol cepat babak pertama. Jadi itu mempersulit kami," buka Shin Tae-yong

Baca Juga

"Tadi ada peluang dari Dewangga, tapi gagal cetak gol, jadi tak bisa baik hasilnya," lanjutnya. 


1. Banyak Kekurangan

Timnas Indonesia vs Thailand.

Shin Tae-yong secara terbuka mengakui kekalahan dari Thailand. Banyak kekurangan di Timnas Indonesia yang harus dibenahi pada final leg kedua. 

"Thailand sangat sempurna hari ini dan kami ada kekurangan dan saya akui kekalahan ini dan akan persiapan leg kedua," imbuh Shin Tae-yong. 

Indonesia masih punya kesempatan untuk membalas kekalahan di final leg kedua Piala AFF 2020 pada 1 Januari 2020. Tetapi, selisih gol yang dibutuhkan sangat banyak yakni harus menang 5-0. 

Timnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalTimnas ThailandBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPiala AFF 2020

Berita Terkini