x

Liga 1 Dihantam Badai Covid-19, Umuh Muchtar Minta Kompetisi Dihentikan Sementara

Jumat, 4 Februari 2022 13:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
Umuh Muchtar mengusulkan agar Liga 1 dihentikan sementara terkait merebaknya Covid-19 di tubuh klub peserta, termasuk Persib Bandung.

INDOSPORT.COM – Umuh Muchtar mengusulkan agar Liga 1 dihentikan sementara terkait merebaknya Covid-19 di tubuh klub peserta, termasuk Persib Bandung.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, memberikan tanggapan mengenai banyaknya kasus Covid-19 di tim peserta kompetisi Liga 1 2021-2022 termasuk Persib Bandung.

Banyaknya kasusnya positif di tim peserta kompetisi, membuat dua pertandingan pekan ke-22 harus ditunda lantaran pemain yang siap atau negatif di salah satu klub kurang dari 14 orang.

Dua laga yang harus ditunda yakni Persipura Jayapura menghadapi Madura United dan Persib Bandung kontra PSM Makassar.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut Umuh, melihat banyaknya kasus Covid-19 yang terjadi saat ini ada baiknya kompetisi Liga 1 2021-2021 dihentikan sementara, guna kebaikan bersama dan mencegah penyebaran covid, apalagi varian Omicron penyebarannya lebih cepat.

"Menurut saya ini kan berisiko buat semua. Bukan Persib saja. Beberapa klub ada yang kena. Cari aman lebih baik menurut saya dengan kejadian begini dihentikan saja dulu. Cari waktu yang tepat, cari waktu yang pas," kata Umuh, Kamis (03/02/22).

Meski demikian, Umuh Muchtar tetap menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi terkait keberlangsungan Liga 1. Pasalnya, mereka lebih memahami situasi dan kondisi di lapangan.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, pria yang akrab disapa Pak Haji ini mengingatkan semua pihak tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam aktivitasnya.

"Tapi kalau mereka mau main terus ya tidak ada masalah. Kami hanya mengimbau saja, hati-hati nanti lebih parah, tambah parah malah nanti pemain pada pulang bawa masalah buat keluarganya," ucapnya.

 

1. Persib Terapkan Protokol Ketat

Skuat Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/05/21).

Persib sendiri menurut Umuh, saat ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat, bahkan kamar tidur yang biasanya ditempati dua orang kali ini hanya diisi satu orang.

Selain itu, pemain dilarang berkerumun di luar aktivitas tim dan mengurangi kegiatan di luar hotel, hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Sekarang satu kamar satu orang yang tidak terkena. Di Hotelnya pun disemprot terus disterilkan. Karyawan hotel ada yang kena juga kita tidak tahu. Itu yang bahaya," ungkapnya.

Sementara itu, pemain yang positif Covid-19 saat ini sedang menjalani karantina, sedangkan pemain yang negatif tetap menjalankan program latihan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Persib BandungUmuh MuchtarLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Virus CoronaBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini